Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kab. Garut Sebanyak 3655 Kasus

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Garut – Transformasi berita terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut hingga Selasa, (02/06) pukul 17.30 WIB melalui Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut, Yeni Yunita. Berikut GrahaBigNews secara lengkap kami sampaikan kepada anda.

Tim sub divisi pencegahan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 sedang melakukan tracking dan tracing kontak erat dengan orang tanpa gejala (OTG) KC-17 di wilayah Kecamatan Leuwigoong.

Hasilnya ternyata terjadi penambahan laporan kasus ODP sebanyak 4 orang, yaitu  1 orang dari Kecamatan Pamulihan, 2 orang dari Kecamatan Peundeuy, dan 1 orang Kecamatan Cisewu.

Selanjutnya, penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 2 orang, yakni KC-18 seorang laki-laki usia 54 tahun alamat Kecamatan Banyuresmi. Dimana Sebelumnya berstatus PDP (meninggal) dan KC-19 seorang Laki-laki usia 52 tahun alamat Kecamatan Kadungora, sebelumnya berstatus PDP sedang dalam perawatan di RSUD. dr. Slamet Garut.

Adapun total kasus Covid-19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi +) sampai hari ini sebanyak 3655 kasus, antara lain kasus OTG sebanyak 956 orang. Di mana 216 masih dalam tahap observasi dan 740   selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

Pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.619 kasus, terdiri 185 kasus masih pemantauan, 5 dalam perawatan, dan 2.429 selesai pemantauan dimana 14 diantaranya meninggal.

Lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 65 kasus yaitu 3 kasus sedang dalam perawatan dan 62 kasus selesai pengawasan dimana 14 diantaranya meninggal.

Informasi terakhir adalah pasien Konfirmasi positif dengan total kasus sebanyak 19 kasus, terdiri dari 7 orang dalam perawatan, 9 orang dinyatakan  sembuh, dan 3 orang meninggal.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *