Peringati Hari Lahir Pancasila, PJT II Bagikan 4000 Paket Sembako

Share posting

Oleh: Laela & Abah Cecep

Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur Purwakarta Salurkan 4.000 Paket Sembako. (Poto: Laela – grahabignews.com)

Purwakarta– Dukungan kepada Pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19 di lakukan Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur Purwakarta. Sebelumnya, PJT II memberian Alat Pelindung Diri  (APD) ke pihak medis yang bertugas di rumah sakit rujukan  Covid-19 yang tersebar di wilayah Provinsi Jawa Barat melalui Gugus Tugas Covid – 19.

Hari ini, Selasa (02/06) di Kecamatan Jatiluhur, PJT II kembali peduli dengan menyalurkan  4000 Paket Sembako untuk warga Jatiluhur dan Sukasari sekitar Perusahaan PJT II yang terkena dampak situasi di tengah Pandemi Covid-19. Hal tersebut di benarkan Deni Damanhuri Kepala Divisi Umum dan PKBL PJT II di sela-sela acara pembagian sembako tersebut.

“Pembagian bahan pokok ini merupakan wujud Pancasila, dalam tindakan ini gerakan tolong menolong dan gotong royong membantu meringankan beban masyarakat sekitar Perusahaan yang ada di Jatiluhur dan Sukasari yang terdampak Covid-19,” imbuh Deni.

Menurutnya, PJT II siap mengikuti anjuran pemerintah dan membatu pencegahan Covid-19. Selain bantuan tadi, telah dilakukan bantuan APD untuk tenaga medis yang menangani pasien terkena Virus Corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan upaya pencegahan penyebaran virus Corona memberikan APD untuk warga di 7 desa wilayah Kecamatan Jatiluhur.

(Poto: Laela – grahabignews.com)

Hal senada diutarakan Nandang Munandar selaku Sekretaris PJT II, bahwa di tengah pandemi Covid-19 dan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2020. Peringatan, di Tahun 2020 dapat diperingati secara berbeda, misalnya dengan mengikuti kebijakan Pemerintah pada masa darurat Covid-19.

Lanjutnya, kita semua harus berperan aktif dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. PJT II mendukung kebijakan Pemerintah dengan membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di lingkungan Perusahaan dan melakukan berbagai upaya pencegahan.

Ulaya pencegahan yang dilakukan berupa pemberlakuan sistem work from home, penyemprotan disinfektan, penutupan kawasan wisata Jatiluhur, larangan untuk mudik, membuka layanan Hote Line, pelaksanaan rapid tes dan penyaluran bantuan pencegahan Covid-19 di lingkungan sekitar.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *