Kuliner Karedok Raja Coet, Di buru Pecinta Luar Kota

Share posting

Oleh: Abah Cecep

Enung Pemilik Warung Karedok “Raja Coet” Kawasan Puncak Gunung Jahim Kab. Majalengka. (Poto: Abah Cecep – grahabignews.com)

Kab. Majalengka – Di kawasan Puncak Gunung Jahim Desa Cinta Asih Kec. Cingambul Kab. Majalengka, terdapat kuliner yang cukup terkenal bernama Warung Karedok Bu Enung “Raja Coet”. Citra rasa yang nikmat, sehingga kerap di buru para pecinta karedok dan lotek dari luar daerah.

Salah satu pecinta karedok Raja Coet, Eus bersama rekannya asal Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut, rela menyisihkan waktu singgah di warung karedok Bu Enung “Raja Coet”, Rabu, (04/06).

Pecinta Lotek dan Karedok Raja Coet Asal Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut. (Poto: Abah Cecep – grahabignews.com)

Euis kepada GrahaBigNews menceritakan, dirinya bersama teman-temannya bermaksud berobat kepada H. Endid spesialis patah tulang di Dusun Bojongsari Desa Cibeurem Kec. Sukamantri Kab. Ciamis karena mengalami sakit di persendian tangan (terkilir).

Baca juga: http://grahabignews.com/2020/06/04/h-endid-spesialis-pengobatan-patah-tulang/

“Saya bersama teman-teman berangkat dari Garut pukul 08:00 WIB, setibanya di tempat H. Endid, tidak banyak pasien sehingga saya bisa langsung diobati. Alhamdulillah kurang dari 10 menit diobati, tangan saya sudah bisa digerakan lagi dan bisa langsung pulang,” ucapnya.

Saat perjalanan pulang, aku Euis, tidak langsung pulang tapi sengaja mampir dulu untuk menikmati karedok dan lotek di Warung Karedok Bu Enung “Raja Coet”. Selama menikmati karedok dan lotek, kami juga dapat menikmati pemandangan nan asri kawasan Puncak Gunung Jahim yang ditumbuhi pohon pinus dan kopi yang terhampar indah.

Paling berkesan, masih kata dia, sewaktu berangkat, kami merasa kagum dengan pemandangan di Wilayah Pager Ageng sampai Wilayah Kec. Sukamentri kab Ciamis. Betapa tidak, kondisi Jalan dan lingkungan yang sangat bersih dan jauh dari tumpukan sampah yang berserakan. “Ini pemandangan yang menyejukan buat mata dan menentramkan,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *