Warga Ciburuy Respon Program PUPR Dengan Kerja Bakti

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Simbolis Penyerahan Roda Sampah Oleh Kadis PUPR Kab. Garut, Ir. Hj. Luna Avriantini, MT Kepada Ketua RW 03 Kp. Ciburuy. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Warga Kp. Ciburuy Kel. Margawati Kec. Garut Kota, sangat merespon program Pemerintah terkait pemanfaatan jaringan irigasi dan asset dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Terbukti, Jum’at (12/06) puluhan warga Ciburuy bersama Jajaran UPT PUPR Kec. Garut Kota melaksanakan kerjabakti pembersihan dan penataan kawasan DI. Cimaragas Blok Talangseng.

http://grahabignews.com/2020/06/06/tekad-dinas-pupr-garut-angkat-potensi-talangseng/

Atas respon masyarakat Ciburuy, Kadis PUPR Kab. Garut, Ir. Hj. Luna Avriantini, MT, mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat Kp. Ciburuy. Bahkan saat kunjungan ke Blok Talangseng, sekaligus menyerahkan bantuan, berupa roda sampah.

Kadis PUPR Kab. Garut, Ir. Hj. Luna Avriantini, MT Berbaur Dengan Warga Saat Kerja Bakti Penataan DI. Cimaragas Blok Talangseng.  (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Marilah kita bersama-sama menata dan mengelola lokasi Talangseng yang merupakan asset Pemerintah yang nota bene asset masyarakat. Karena manfaatnya, tentu saja masyarakat sekitar yang akan merasakannya,” ajak Kadis PUPR Garut.

Namun, pesan Ir. Luna, dalam pengelolaan harus dijaga lingkungannya, keindahan dan kerapihannya. Insha Allah Pemerintah akan membantu sesuai kemampuan. “Untuk saat ini, Pemerintah baru mampu membantu roda sampah,” imbuhnya

Warga Kp. Ciburuy Bersama Jajaran UPT PUPR Kec. Garut Kota Saat Kerja Bakti Penataan DI. Cimaragas Blok Talangseng.  (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dengan adanya bantuan roda ini, semoga bisa lebih meningkatkan motivasi, baik masyarakat maupun Pemerintah (PUPR), sehingga lebih semangat membuat program-program kegiatan di Blok Talangseng demi kesejahteraan masyarakat.

Intinya harus ada respon positif dari warga, karena apabila bantuan Pemerintah tanpa respon masyarakat akan percuma. “Seandainya ada kebutuhan, jangan ragu dan sungkan silahkan ajukan ke Dinas PUPR, tentu kami akan berusaha merealisasikan,” tuturnya.

(Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Keinginan kami, masih kata Ir. Luna, kegiatan gotong royong dalam rangka penataan terus berlanjut, agar terlihat dan terasa hasilnya oleh masyarakat. “Semoga kedepannya, ada bantuan kembali dalam menunjang pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *