Kapolres Garut Lakukan Pengecekan AKB Terhadap Pedagang Dan Pengunjung Pasar Tradisional Dalam Rangaka Penerapan New Normal

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pengecekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh Kapolres Garut Terhadap Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional dalka Penerapan New Normal di Wilayah Kabupaten Garut (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Kasubbag Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – 3 rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K. Ddalam rangka penerpan News Normal di wilayah Kabupaten Garut, diantaranya Pasar Lewo Jl. Raya Lewo Kec. Malangbong,  Pasar Limbangan Jl. Raya Garut – Bandung Desa Limbangan Tengah Kec. Bl Limbangan Kab. Garut., dan giat Pengecekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Terhadap Pedagang dan Pengunjung Pasar. Di wuilayah Gatra tersebut.

Melalui Kasubbag Plh Humas Polres Garut, IPDA H. Muslih,  Hidayat, S.H., kami transformasikan informasinya untuk pembaca budiman GrahaBigNews dengan harapan, bahwa Penerapan New Normal dengan dilakukannya  Pengecekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh Kapolres Garut Terhadap Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional , mampu terus menumbuhkembangkan kebiasaan warga masyarakat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan, dan membiasakan memnggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan tetap jaga jarak.

Menurut H. Muslih, bahwa Polres Garut, pada hari Senin Tgl 15 Juni 2020 Pukul 12.00 Wib di Pasar Tradisional Lewo dan Limbangan Kab. Garut usai dilaksanakan Pengecekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Terhadap Pedagang dan Pengunjung Pasar dalka Penerapan New Normal di Kab. Garut Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K.

Rangkaian giat Pengecekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh Kapolres Garut beserta Rombongan, lanjut Muslih yaitu di  Pasar Lewo Jl. Raya Lewo Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 12.00 Wib s.d 12.20 Wib. Kapolres  beserta rombongan melaksanakan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dgn menerapkan Protokol Kesehatan dan membagikan Masker kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Lewo.

Kapolres tanpa sungkan memberikan masker pada para pedagang, dan tetap memberikan pesan agar warga selalu taat menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah, terlebih di pasar. Membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Selanjutnya kegiatan di lakukan di Pasar Limbangan Jl. Raya Garut – Bandung Desa Limbangan Tengah Kec. Bl Limbangan Kabupaten Garut. Di tenpat tersebut Kapolres lebih intens memberikan pesan pada masyarakat, guna preventif di dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Garut Utara.

Tepat pada pukul 13.10 Wib s.d 13.40 Wib. Kapolres  beserta rombongan melaksanakan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan membagikan Masker kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Limbangan.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut tepatnya pada pukul 14.00 Wib, giat Pengecekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Terhadap Pedagang dan Pengunjung Pasar dalam rangka ka Penerapan New Normal di Kab. Garut Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 oleh Kapolres Garut beserta rombongan selesai, selama giat berjalan Aman, Lancar dan Kondusif”, pungkas H. Muslih.

Turut hadir pada giat tsb Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, ST,.MTr (Han), Kajari Sugeng Haryadi, SH,.MH, Kabag Ops Kompol Apri Rahman, SE, Kasat IK AKP Acep Hasbulah, SH, Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, SH, Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan, SH, Kapolsek Limbangan Kompol Hermansyah, SH, Kapolsek Malangbong AKP Abusono, SH, Kanit Regident Sat Lantas IPTU Bagus Yudo Setyawan, S.I.K, Kasi Propam IPDA Sona R Amus, Kasubag Humas IPDA H. Muslih, SH.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *