Jelang Hari Bhayangkara ke – 74 Polres Garut Gelar Donor Darah

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Jelang Hari Bhayangkara ke – 74 Polres Garut Gelar Donor Darah (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Kasubbag Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut  – Tak hanya peduli pada sesama dengan berbagi masker, sembako, nasi kotak dan lainnya. Namun, paska Idul Fitri ini, kegiatan sosial terus dilaksanakan oleh Polres Garut beserta jajarannya dan tak lepas dari membangun sinergi dengan semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten Garut, Kodim 0611, Kejari, tokoh agama, dan lainnya.

Seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres Garut, AKPB Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K.,bersama forkompimda Garut melakukan bhakti kesehatan  Donor darah membantu bank darah  PMI kabupaten Garut  jelang hari Bhayangkara ke 74 di aula mumun surachman , Selasa (16/6).

 

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, IPDA H. Muslih Hidayat, S.H., kami transformasikan informasinya untuk pembaca budiman GrahaBigNews, bahwa kegiatan tersebut adalah bukti nyata sinergi yang harmonis Forkopimda Kabupaten Garut dalam menjalankan kepeduliannya berupa giat donor darah dalam kegiatan bhakti kesehatan dan jelang Hari Bhayangara ke-74.

.Menurut H. Muslih, dari 284 peserta yang mendonorkan darah, dari mulai Kapolres dan jajarannya, Kapolsek, unsur anggota Kodim 0611 Garut , PNS Pemda, PNS Kejari Garut , dan PNS Kemenkumham PN Garut, 147 donor darah berhasil disumbangkan pada PMI Kabupaten Garut, dan 4 orang penderita Thalasemia dari 4 Kecamatan.

Pada kesemparan tersebut, Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka membantu bank darah PMI kabupaten Garut  yang  saat ini stoknya mulai menipis,  karena pandemi Covid-19. Sedangkan pasien yang membutuhkan darah di kabupaten Garut  cukup tinggi, hal ini  sekaligus pelaksanaan bhakti kesehatan Forkompimda Garut menjelang Hari Bhayangkara ke 74.

Masih Menurut H. Muslih, pada pelaksanaan donor darah tersebut, ada 4 orang anak pasien Thalasemia yang mencari pendonor darah masing-masing membutuhkan golongan darah -O- dan golongan darah -A-  yang datang dri kecamatan Cigedug, kecamatan Karangpawitan, Kecamatan Garut  kota dan Kecamatan Banyuresmi, sehingga  kebutuhan darah dari golongan tersebut semua terpenuhi dari 4 pasien Thalasemia.

“Alhamdulillah semua kebutuhan golongan darah bagi ke 4 penderita Thalasemia bisa terpenuhi, pihak kami dari jajaran kepolisian Kabupaten Garut turut membantu mereka, sehingga domor darah yang diperlukan bisa bermanfaat”, ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut di dampingi  Waka Polres Garut Kompol Abdul kholiq , SH, S.I.K,  Kabag sumda Kompol Arsyad , S.Ip., Kasat IK, AKP Acep Hasbulah, S.H., Kasat Binmas, AKP Dudu Gunawan , S.H., Kapolsek  Samarang Kompol Sopian, S.H., Kapolsek Bayongbong AKP, Dedi Rustandi , S.H., Kapolsek Cibatu, AKP Dudi Setiawan,S.H., M.Si., Kasi Propam, Ipda Sona R Amus dan Kasubag Humas, Ipda H. Muslih, S.H., Anggota Brimob, anggota Polres Garut , anggota Kodim 0611 Garut , PNS Pemda , PNS Kejari Garut , dan PNS Kemenkumham PN Garut.

Kapolres pada kesempatan tersebut memberikan apresiasinya, bahwa dalam  situasi pandemi Covid-19, alhamdulilah Forkompimda Garut tetap sinergi.  Terutama di Polres Garut masih bisa mendonorkan darah ke PMI dari 287 orang yang mendaftar, sebanyak  147 orang yang bisa di ambil  darah untuk di donorkan  dalam kegiatan bhakti kesehatan.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan donor darah tersebut, berjalan dengan baik, tertib,ama, dan lancar”, pungkas H. Muslih.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *