GM FKPPI PC X-10 Sumedang Mendapat Kunjungan Dari Kesbangpol

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

GM FKPPI PC X-10 Sumedang Mendapat Kunjungan Dari Kesbangpol (foto oleh Ghani Purnama& Abah Cecep-grahabignews.com)

 

Sumedang – Kesbangpol Sumedang melakukan kunjungan ke sekretariat GM FKPPI PC X-10 Sumedang, bertempat kantor Pepabri di jalan R.A Kartini no 21 Sumedang, Selasa (07/07).

“Silaturahmi kali ini, dalam rangka survei akselerasi  proses penerbitan Surat Keterangan Pelaporan Ormas (SKPO), merupakan pelaporan keberadaan dan kepengurusan organisasi GM FKPPI,” ungkap Kasi Pertahanan dan Penanganan komplik Kesbangpol Sumedang Cepi Din Subadrini, ketika diwawancarai grahabignews, usai acara kunjungan tersebut.

“Sesuai dengan PP 58 tahun 2016 pasal 9, tentang organisasi yang sudah melegalisasikan keberadaan ditingkat pusat, kemudian mempunyai cabang didaerah, maka organisasi tersebut punya kewajiban untuk memberitahukan dan melaporkan keberadaan organisasinya kepada Pemerintah Daerah.”

Dalam hal tersebut, adalah kewenangan Kesbangpol melakukan survei ketempat sekretariat Ormas/ LSM untuk bahan evaluasi dan diajukan kepada pimpinan,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini survei kami sudah 90 persen terpenuhi. Setelah itu, SKPO akan tercatat secara resmi di Kesbangpol.

Adapun, disinggung terkait sudah terbentuknya Forum Komunikasi Ormas (FKO) sejak 3 tahun kebelakang.

“Semula terbentuk atas dasar aspirasi yang berkembang dari hasil bimtek informal komponen organisasi, guna terjalinnya silaturahmi dan tukar pikiran antar sesama Ormas/ LSM yang ada di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Sisi lain, Ketua GM FKPPI PC X-10 Sumedang Faisal M Nugraha, berapresiasi dan berucap terima kasih atas kunjungan survei Kesbangpol ke sekretariat kami. Sehingga legalitas formal kami bisa tercatat di Kesbangpol,” ucapnya.

“Rencana kedepan pun, kami akan melakukan audiensi kepada Bupati Sumedang, bertujuan mendukung visi misi Sumedang Simpati dan menjadi mitra Pemerintah didalam proses pembangunan,” tuturnya.

Ia pun berharap, kedepannya agar semakin terbentuk komunikasi yang baik antara sesama Ormas/ LSM. Mari bersatu bersama- sama membangun negeri, NKRI tercinta ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *