Belajar Mengaji Di Masa Pandemi Covid-19 Bersama Ibu-Ibu Pepabri Pasir Lingga Terus Berkelanjutan

Share posting

Oleh : Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd.  & Wishnoe Ida Noor

Belajar Mengaji Di Masa Pandemi Covid-19 Bersama Ibu-Ibu Pepabri Pasir Lingga Terus Berkelanjutan (foto file Ibu Cecep-grahabignews.com)

Garut – Pada saat pandemi Covid-19, sebagaimana kita ketahui, bahwa semenjak bulan Maret sampai sekarang, kita tetap diharuskan mewaspadainya. Anjuran protokol kesehatan, agar kita tetap diam di rumah, jaga jarak, selalu menggunakan masker, dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat dengan membiasakan diri selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, dan lainnya.

Diam di rumah, memberikan kita banyak waktu untuk melakukan aktifitas positif selain yang biasa kita lakukansehari-hari. Dan hal itu, bagi ibu-ibu yang ada di Perum Pepabri Pasir Lingga, tepatnya di lingkungan warga RT 01 RW 05 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler, menarik perhatian GrahaBigNews untuk menstransformasikan informasi positif pada pembaca budiman.

Menurut Ibu Cecep, bahwa kegiatan religi pada masa pandemi covid-19 yang selama ini terus dilakukan, tak lepas dari kepedulian sosok Ibu Heru yang nota benenya selaku penggerak di dalam mengisi waktu sebagai ibu rumah tangga dengan kegiatan Islami, sama-sama berbagi ilmu agama, dan beribadah guna mendapatkan ridho Alloh SWT. Rabu (22/07).

‘Kami ibu-ibu di lingkungan RT 01 RW 05, Alhamdulillah dengan adanya kegiatan religi yang di bimbing oleh Ibu Heru selaku suhu dilingkungan kami, belajar membaca Al-Qur’an, ngaji bersama juga belajar melaksanakan sholat sunnah”, ungkap Ibu Cecep.

Biasanya, kegiatan ngaji bersama yang bertempat di kediaman Ibu Heru, dilakukan pada pukul 7.30 WIB selepas kita melaksanakan sholat Sunnah Dhuha, kata Ibu Cecep.

Sedangkan kegiatan lainnya lanjut Ibu Cecep, bahwa setiap hari Jum’at dilakukan tawasulan dan diajarkan materi keagamaan lainnya, yaitu  sholat tasbih. Tentu saja bagi kami ibu-ibu, sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan agamis tersebut, khususnya kepada Ibu Heru yang mengarahkan kami pada masa pandemi covid-19 ini dengan kegiatan positif.

“One Day One Ayat suci Al-Qur’an, terus kontinyu kami lakukan. Alhamdulillah belajar mengaji ayat suci Al-Qur’an bersama ibu-ibu dengan arahan Ibu Heru, bagi kami sangat berharga belajar ilmu agama. Untuk Ibu Heru yang selalu peduli pada kami dengan menggerakkan kegiatan religi, saya ucapkan terimakasih, semoga kepedulian beliau menjadi amal ibadah”, pungkas Ibu Cecep.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *