DPC PPDII Kab. Garut Usai Laksanakan Pengajian Rutin Guna Mempererat Kesatuan Dan Persatuan Dalam Menangani Para Disabilitas

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

DPC PPDII Kab. Garut Usai Laksanakan Pengajian Rutin Guna Mempererat Kesatuan Dan Persatuan Dalam Menangani Para Disabilitas (foto file DPC PPDII Kab. Garut-grahabignews.com)

Garut –  Program rutin bulanan dari DPC Perkumpulan Penandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabuoaten Garut, meski pada masa pandemic Covid-19 ini, tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya.

Hal ini, sebagai bentuk evaluasi diri di dalam menjalani kehidupan yang tak pernah lepas dari kasih sayang Ilahi Robbi yang selalu memberikan kesehatan pada jajaran dan anggta dari DPC PPDI itu sendiri. Sehingga, dengan kegiatan siraman rokhani ini, diharapkan bisa menambah rasa keimanan kita dengan senantiasa selalu mensyukuri karunia yang telah Alloh SWT berikan.

Rd. Mas Sugeng, Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut (foto file DPC PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Menurut Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng pada GrahaBigNews, melalui selulernya, bahwa kegiatan pengajian yang rutin usai dilaksanakan pada hari Senin, tepatnya tanggal 3 Agustus 2020 di kantor DPC PPDI kawasan Pembangunan bersama seluruh pengurus DPK dan anggota, mendatangkan Ustadz dari Cilawu yaitu Ustadz Ikang, S.Ag, dan donator tetap.

“Dalam melaksanakan kegiatan pengajian tersebut, pihak kami tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan. Alhamdulillah semua pengurus DPK Disabilitas dan anggota yang hadir pada acara pengajian, sudah memahami akan hal itu, teta menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak di lakukan dengan tertib”, ungkapnya.

Dirinya selaku Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, pada kesempatan itu memberikan sambutan, bahwa dengan diadakannya acara pengajian ini untuk mempererat kesatuan dan persatuan dalam menangani para disabilitas.

“Pengajian rutin ini, selain bersilaturrahmi, menambah wawasan keagamaan, menambah rasa kemanan pada Alloh SWT, serta jalnan komunikasi semakin dekat, lekat, dinamis, dan harmons”, ucap Mas Sugeng.

Para pengurus dari tiap-tiap Kecamatan atau DPK ini lanjut Mas Sugeng, bisa saling koreksi, membenahi diri, dan tetap bersatu, karenya dengan acara pengaan ini merupakan proses belajar menata hati, menata diri, selain menumbuhkembangkan rasa percaya diri yang lebh penting adalah menambah rasa keimanan pada ilahi Robbi dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan-Nya untuk kita.

“Kepada pihak donatur yang selalu peduli pada DPC PPDI Kabupaten Garut, selaku Ketua saya ucapkan terimakasih, semoga semua kebaiakn dan kepeduliannya menjadi amal ibadah”, harap Mas Sugeng.

Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh ustadz Ikang, S.Ag dari Cilawu memberikan tausiahnya di hadapan para pengurus jajaran DPC PPDI dan DPK Kabupaten Garut.

Ustadz Ikang, S.Ag saat memberikan tausiah (foto file DPC PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Inti darii tausiah tersebut,  bahwa pada masa sulit bangsa dan Negara ini sedang dilandan musibah dengan Covid-19, hendaknya semakin memperkuat rasa keimanan kita pada Alloh SWT, dan kita senantiasa memperhatikan kesehatan, menjaganya dengan tetap mengikuti anjuran protocol kesehatan, dan diantara pengurus DPC PPDI Kabupaten Garut dengan pengurus DPK tetap solid, bersatu, sehngga keberadaan para disabilitas yang ada di Kabupaten Garut bisa setara berkesinambungan dalam menjalankan roda kehidupan ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *