UMAT NABI MUSA DIAMPUNI DOSA HANYA KARENA MENCIUMI NAMA MUHAMMAD DALAM KITAB TAURAT

Share posting

Artikel Eksklusif

Oleh : H Derajat


Ilustrasi-islam.nu.or.id

Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ عَبْدِاللهِ بْنِ عَمْرٍو بْنِ الْعَاصِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا اَنَّهُ سَمِعَ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَقُوْلُ مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلاَةً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ بِهَا عَشْرًا رواه مسلم.

“Barang siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali.” (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa’i).

Bismillahirrohmanirrohim

Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala ali Sayyidina Muhammad.

Di ceritakan pada zaman Nabi Musa ada seorang laki-laki dari kaum Bani Israil yang  *musrif * (perbuatannya melewati batas kemaksiatannya). Setiap hari yang dia lakukan adalah bermaksiat, dan selalu mendzolimi orang disekitarnya.

Suatu ketika laki-laki yang musrif tadi meninggal, dan karena semasa hidupnya dia selalu mendzolimi orang lain dan selalu berbuat maksiat, akhirnya orang-orang di sekitarnya hanya membiarkannya dan menelantarkannya.

Kemudian Allah Subhanahu Wata’ala memberi wahyu kepada Nabi Musa As agar supaya memandikan dan mensholati mayat dari laki-laki musrif itu, dikarenakan Allah Subhanahu wata’ala sudah memberikan ampunan kepada laki-laki musrif tersebut.

Nabi Musa yang merasa heran setelah mendapat wahyu dari Allah karena melihat kejadian orang-orang bani israil menelantarkan mayat laki-laki itu, akhirnya Nabi Musa bertanya kepada Allah,  “Ya Allah Ya Tuhanku, sebab apakah Engkau mengampuninya?”.

Allah berfirman  “Karena dia membuka kitab taurat, dan dia menemukan nama Muhammad di dalamnya. Dia merangkulinya (menciuminya) kemudian dia bersholawat kepada Muhammad, setelah itu aku mengampuninya”

Wallahu ‘alam….

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *