Waktunya Semua Elemen Masyarakat Bersatu Dan Bangkit

Share posting

Oleh :Hidir Hidayat dan Elis Rosita

Ketua DPC Partai Demokrat Garut, Ahmad Bajuri,”mari kita bersama kita bersatu, mari kita bangkit,”. (Foto oleh Elis Rosita-grahanognews.com)

Garut – Do’a dan Dzikir untuk keberkahan Garut menggema di Gedung Islamic Center  Jl.Pramuka Kabupaten Garut.Sabtu (19/20).Acara diadakan oleh Partai Demokrat Kabupaten Garut.Partai yang berlambangkan gambar bintang bersinar tiga arah dengan wawasan nasionalis religius itu mengadakan acara do’a dan dzikir ditengah keprihatinan warga masyarakat Garut akibat wabah virus Covid -19.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut,Ahmad Bajuri mengatakan bahwa dengan ulang tahun partainya yamg ke-19,partainya bertasyakur pada kesempatan ini dengan mengadakan Do’a dan dzikir.”situasi dengan kelemahan dan kelebihan partai Demokrat,bahwa kami telah hadir di negara ini selama 19 tahun,mari kita bangkit,bersatu untuk bangkit sesuai dengan tagline Doa dan dzikir untuk keberkahan Garut,” ucap Ahmad Bajuri.

Tambah Bajuri,biasanya partainya melakukan kegiatan di internal,yang biasanya mengambil judul Demokrat berdzikir atau Demokrat bertasbih.

Acara dihadiri berbagai perwakilan elemen organisasi masyarakat Kabupaten Garut (Foto oleh Elis Rosita-grahanognews.com)

Ahmad Bajuri juga tak menampik bahwa dirinya melihat ada satu kondisi keprihatinan di tengah-tengah masyarakat kali ini akibat wabah.

“Masyarakat saat ini mengalami satu depresi yaitu depresi psikologi menghadapi wabah,dengan berbagai isu-isu yang ada,kedua juga ekonomi,”ujar Ahmad Bajuri.

Ahmad Bajuri yakin pemerintah telah memberikan bantuan maksimal,semua organisasi kemasyarakatan dan termasuk rekan media.

“Amanat ketua umum partai demokrat harus bisa meringankan tugas pemerintah,melakukan recoveri dan andil kepada pemerintah,”ujar Ahmad Bajuri yang menirukan amanat Ketua Umum Partai Demokrat pusat AHY.

Dan satu sisi yang harus dikedepankan yaitu mendorong dari sisi spiritual.

Salah satu pengisi acara adalah KH.Ahmad Tantowi Jauhari,MA,”sinyal hati kita unlimited,sinyal suara hati sampai ke Arsyi,”. (Foto oleh Elis Rosita-grahanognews.com)

“Secara spiritual kita harus punya keyakinan kita sehat,kita bisa,sesuai tagline,bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” ujar Ahmad Bajuri.

Bajuri mengatakan ,bahwa semuanya bisa dilaksanakan dengan persatuan semua elemen masyarakat dan partai demokrat adalah nasionalis religius yang hablumminannas dan hablumminalloh.

Mengenai kolaborasi dengan AHY Fans Club (AFC),Ahmad Bajuri mengajak semua elemen.”pemerintah daerah merespon secara positif,MUI,NU dan sekian banyak ormas,rekan media,dalam kesempatan ULTAH ke 19,ternyata Alhamdulillah dengan kehadiran ketua umum Partai Demokrat AHY,mendapat satu respon positif masyarakat Garut,terbentuklah AHY Fans Club(AFC),maka dilibatkan dalam kesempatan ini,”kata Ahmad Bajuri.

Ahmad Bajuri juga mengatakan bahwa peran AFC pada acara ini banyak peranannya disamping organisasi yang ada.Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Partai Demokrat Garut,Dewan Penasihat Partai Demokrat,Ketua MUI Kab.Garut,Kasat Binmas Polres Garut,Unsur Forkopimcam Kab.Garut,Penceramah acara KH.Ahmad Tantowi Jauhari,MA,Taruna dan Akademi partai Demokrat,Ketua dan Pengurus AFC,dan Penerima Santunan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *