Satgas TMMD Ke- 109 Tanamkam Jiwa Kebangsaan Pada Anak-Anak PAUD Di Kp. Cipurut Desa Mekarsari Kec. Kadipaten Tasikmalaya

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Satgas TMMD Ke- 109 Tanamkam Jiwa Kebangsaan Pada Anak-Anak PAUD Di Kp. Cipurut Desa Mekarsari Kec. Kadipaten Tasikmalaya (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Tasikmalaya –  Setelah rehat pengerjaan sasaran fisik di lapangan, Satgas TMMD Ke- 109 menyempatkan mengisi kegiatannya bersama, tanamkan jiwa kebangsaan bagi anak – anak Paud, yakni di kampung Cipurut, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya, Sabtu (03/10).

Terutama, menumbuhkan nilai – nilai kebangsaan dan keagamaan yang sangat perlu ditanamkan sejak dini. Sehingga ketika dewasa nanti,  kecintaannya terhadap tanah air akan tumbuh dengan didasari keimanan yang melekat pada dirinya sebagai generasi penerus bangsa.

Hal tersebut, dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke- 109 Kodim 0612/Tasikmalaya, saat memberikan pembelajaran keagamaan dan nilai – Pancasila terhadap anak usia dini.

Sementara itu, diungkapkan Euis salah seorang Guru pengajar, berucap syukur atas kehadiran Satgas TMMD kali ini, yang telah membantu kami secara sukarela.

“Secara pribadi saya sangat setuju dan mengapresiasi atas kinerja Bapak – bapak dari TNI, selain memberikan pelajaran banyak juga anak – anak yang termotivasi dan mencintai TNI.” katanya.

Hal senada, disampaikan oleh Tini yang juga sama selaku tenaga pengajar di Paud tersebut, setelah hampir sepekan  keberadaan  Satgas TMMD ke- 109 di sekolah kami. Tampak anak – anak merasa senang dan begitu antusias ketika mengikuti materi pembelajaran.

Bahkan, ada diantara mereka dengan polosnya bercerita bila kelak nanti bercita – cita ingin menjadi TNI.

“Semoga kehadiran Satgas TMMD di daerahnya bisa berkelanjutan untuk tahun berikutnya. Sehingga masyarakat bisa lebih akrab dan lebih mengenal tugas fungsi TNI selama ini,” harapnya.

Sisi lain, Danton Yonif R- 301/PKS Sumedang Letda Inf Nanang, yang juga turut serta gabung dalam Satgas tersebut, mengatakan bila prajuritnya sudah terbiasa dengan kegiatan Binter terbatas home base diwilayah sekitaran Batalyon.

“Saat ini kami, membantu memberikan pemahamam kepada anak – anak, tentang cinta tanah air dan bangsa dengan pola yang sesuai usia anak anak,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *