Kodim 0610/Sumedang Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Kodim 0610/Sumedang Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang  –  Kodim 0610/Sumedang gelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT), bertema “aksi nyata bela negara KBT diera kekinian,” yakni di aula juang apet Makodim 0610/Sumedang jalan Pangkor No 164, Kelurahan Pasanggrahan baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (08/10)

Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan teritorial KBT merupakan salah satu metode wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat, bagi seluruh komponen bangsa termasuk KBT.

 

“Selain itu pula, sebagai sarana bersilahturahmi dan saling tukar menukar informasi terkait kendala yang ada, dalam memberikan masukan yang berharga guna meningkatkan kinerja satuan ke depan,” terangnya.

Menurutnya, peran KBT sangat dibutuhkan untuk membantu  keterbatasan jumlah anggota, dalam rangka  mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim, antara lain didalam mitigasi bencana alam dan turut serta membantu Pemerintah menyadarkan masyarakat untuk memakai masker, dalam menghadapi pandemi saat ini.

“Hubungan kami dengan KBT, akan lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran bela Negara bagi organisasi KBT guna mendukung tugas Pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” tandasnya.

Ia pun berpesan, diera new normal (Adaptasi Kebiasaan Baru), agar selalu waspada  dengan menjaga pola hidup sehat, bila bepergian tetap memakai masker dan membawa hand sanitizer, serta biasakan mencuci tangan, serta jaga jarak antar sesama.

“Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan Pemerintah, sehingga kita bisa mencegah terjadinya penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dalam kata lain sebutnya, untuk mengatasi kesulitan ekonomi dimasa pandemi covid 19 ini masyarakat bisa bercocok tanam dengan media polybag memanfaatkan tanah kosong yang ada disekitar kita.

“Kami pun sudah memberikan contoh melalui program 4.610 yaitu menanam 4 jenis tanaman (terong,cabe rawit,cabe kriting dan tomat).

Dandim pun berharap, program tersebut bisa dilakukan oleh warga masyarakat terutama KBT.

“Semoga melalui program 4.610 ini, bisa mengurangi beban kebutuhan dan menambah penghasilan ekonomi keluarga,” pungkas Dandim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *