PERGUNU Garut Siapkan Model Pembelajaran Guru Era Abad 21

Share posting

Oleh: Rud Herdiana

PC PERGUNU Kab. Garut Bekerja Sama dengan UPI Selenggarakan Pelatihan. (Foto: Dok Media Cente Pergunu Garut – grahabignews.com)

Garut – Informasi yang patut di simak melalui Team Media PERGUNU Gaurt, tekait model pembelajaran dunia pendidikan di era abad 21. Berikut GrahaBigNews akan ulas selengkapnya untuk informasi publik.

Pada Hari Kamis Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama(PERGUNU) Kab. Garut Bekerja sama dengan Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dalam Rangka Kegiatan Pelatihan Model Pembelajaran di Era Abad 21 dengan pendekatan TPACK.

Tujuan pelatihan tersebut, untuk meningkatkan Profesionalisme Guru Guru Khususnya Guru Sejarah SMA/MA/SMK Se – Kabupaten Garut. Acara diselenggarakan di Gedung Rd. Surayudha, Kec. Malangbong, Kabupaten Garut.

Poto Bersama. (Foto: Dok Media Cente Pergunu Garut – grahabignews.com)

Ketua PC PERGUNU Garut, H. Mukhlis, S.Ag, M.Pd.I., mengatakan bahwa Kerjasama PERGUNU dan UPI Bandung adalah kerjasama yang ke lima (5).

Dijelaskan Ketua PC Pergunu Garut, dikarenakan sekarang tengah pandemi Covid-19, maka untuk jumlah peserta dibatasi yaitu sebanyak 30 orang Guru.

Sementara Pemateri dari UPI Bandung adalah Dr. Mardiyah, M.Hum, Dr. Wawan Darmawan, M.Hum serta salah satu Dosen Sejarah UPI Bandung.

Para Peserta Pelatihan dari kalangan Guru Kab. Garut. (Foto: Dok Media Cente Pergunu Garut – grahabignews.com)

“Semoga kerjasama ini bisa terus langsung dan mendapatkan Ilmu yang bermanfaat serta mendatangkan Keberkahan Rohmat dan Ridho Allah SWT dan mendapatkan Syafa’atul Uzma dari Baginda Rasulullah SAW,” harap H. Mukhlis.

Dalam Kegiatan Tersebut Turut Hadir Kepala LP-Ma’arif MWC NU Malangbong, Ketua PC PERGUNU Garut H. Mukhlis, S.Ag, M.Pd.I, Dekan UPI Bandung sekaligus Pimpinan Besar PERGUNU Pusat, Dr. Agus Mulyana, M.Hum.

pelaksanaan pelatikan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni memaka masker, jaga jarak antar peserta dan sebelum dan sesudah kegiatan mencuci tangan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *