Karya Bhakti Bersihkan Samapah Bersama Babinsa Beserta Anggota Koramil 1005/Cikeruh Usai Dilaksanakan

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Cecep

Karya Bhakti Bersihkan Samapah Bersama Babinsa Beserta Anggota Koramil 1005/Cikeruh Usai Dilaksanakan (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –   Babinsa beserta anggota Koramil 1005/Cikeuruh dan warga masyarakat melaksanakan karya bhakti, yakni di Dusun Ciawi RT 04 RW 05, Desa Cikeuruh, Kecamatan Jatinangor, Minggu (25/10).Dalam kesempatan tersebut,  hadir pula Sekcam Jatinangor Drs Yuli Handika didampingi Kasi trantib, petugas kebersihan LH Sumedang, dan juga Kades Cikeuruh beserta aparaturnya.

Babinsa Cikeuruh Serka Wawan, mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti kali ini, fokus kepada pembersihan sampah liar yang dibuang sembarangan oleh warga maupun pedagang  yang ada di sepanjang jalan Kolonel Syam,

 

“Selama musim penghujan, untuk mengantisipasi sampah yang masuk kedalam selokan, dimana nantinya akan menyumbat aliran air. Maka dari itu, kami bersama warga berinisiatif membersihkannya,” ujarnya.

Serka Wawan pun berharap, bilamana terjadi hujan deras, arus aliran air selokan bisa lancar sampai ke sungai, sehingga tidak tersendat.

 

“Semoga giat ini, menjadi salah satu langkah  mencegah  terjadinya banjir dan kami pun selalu mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarangan,” tukasnya.

Terpantau, selain membersihkan sampah, dilaksanakan juga penataan tempat pembuangan sampah dan pemasangan spanduk yang bertuliskan : “Dilarang buang sampah disini.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *