Ditengah Keterbatasan, Andhika Tampil Memukau Penonton

Share posting

Oleh : Elis Rosita & Hidir Hidayat

Muhammad Andika Alamsyah(kanan),ditemani kakaknya Ardhia Pramesti. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Garut) mengadakan acara Festival Pencak Silat, bertempat di Sarana Olahraga Ciateul Kab. Garut. Acara berlangsung dengan meriah dan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (13/11). Tema dari kegiatan tersebut adalah membentuk generasi yang mempunyai jati diri dimasa pendemi.

Salah seorang peserta pada kegiatan tersebut, Muhammad Andhika Alamsyah, pesilat cilik kelahiran Garut, 14 April 2010 bernaung pada Perguruan Pencak Silat Sinar Pusaka Putra Jl. Cimanuk Leuwidaun, menjadi salah satu kontestan dari 300 kontestan pada kegiatan tersebut.

Walaupun ditengah keterbatasan pada alat pendengaran dan wicara ini, Andhika bisa tampil secara energik diringi dengan hentakan ritme kendang pengiring. Penampilan Andhika terasa spesial dan menjadi sorotan berbagai pihak tak terkecuali media.

Andhika Tampil Memukau Penonton. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Andhika merupakan siswa salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) dikawasan RSU. dr. Slamet Kabupaten Garut ini, dan menjadi peserta dengan nomor urut 11 dan menjadi penampil yang dinanti. Anak dari pasangan Tati dan Ade ini telah malang melintang di berbagai kegiatan pencak silat, bahkan telah dikenal luas dikalangan birokrasi tingkat Kabupaten Garut.

Andhika yang ditemani oleh kakaknya, Ardhia Pramesti mengatakan bahwa adiknya melakukan persiapan yang baik. “Saya sangat bangga walaupun dengan kekurangan yang ada namun terlihat kelebihannya, ternyata Andhika bisa menampilkan layaknya peserta yang normal dan bisa menampilkan penampilan terbaik, berkat latihan tiap hari,” kata Ardhia.

Pelatih Andhika, Sekar Sri Ayuni. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Pelatih Andhika, Sekar Sri Ayuni mengatakan, untuk melatih Andhika hingga bisa tampil pada Festival ini, dibekali strategi khusus dalam menghadapi Festival ini. Diantaranya, kode-kode juga adaptasi dengan teman-temannya, hingga bisa nyambung dengan pelatih juga teman-temannya tersebut.

“Kita berharap mudah-mudahan Andhika bisa dikenal lebih luas lagi oleh semua orang di tengah kekurannya dan bisa tampil diluar Garut dan berharap support yang lebih lagi dari Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Garut,” pungkas Sekar.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *