Pembangunan Taman Maktal Program Akhir Bidang Pertamanan DKP Kabupaten Garut Di Tahun 2020 Dengan Dana 403 Juta Rupiah

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Pembangunan Taman Maktal Program Akhir Bidang Pertamanan DKP Kabupaten Garut Di Tahun 2020 Dengan Dana 403 Juta Rupiah (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

Garut – Sebagaimana diketahui, bahwa jelang akhir tahun 2020 ini semua program dar seluruh SKPD  yang ada d Kabupaten Garut, usaii melaksanakan program-programnya dalam penyerapan anggaran di masng-masng bidang, dan bersamaan dengan hal itu, evaluasi guna meningkatkan kinerja selanjutnya menjadi agenda penting yang dilakukan sesuai dengan kediudukan, fungsi dari masng-masng SKPD itu sendiri.

Seperti halnya di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Garut atau yang lebih populer dengan Dinas Lingkungan Hdup dan Kebersihan ini, khususnya pada bidang Pertamanan usai melaksanakan berbagai program yang di bidanginya, dalam merealisasikan program tersebut terutama dalam kebjakan teknis, pelaksanaan, dan pengendalan khususnya pertamanan yang dtunjang dengan fasiltas serta pengelolaannya.

Meski sibuk dengan pekerjaannya, dan menyadari kewajbannya dalam memberikan layanan publk serta keterbukaan informasi, 2 kali dii hubungi lewat seluler melalui jaringan WhatsApp, akhirnya pada hari  Rabu (23/12/2020) Kepala Bidang Pertamanan Dinas DKP Kabupaten Garut, Dangsani menyempatkan untuk memberikan  penjelasannya, bahwa Alhamdulilah program di tahun 2020, sudah tereealisasi, 7 lokasi/ tititk dalam pembangunan taman, dan  terakhir program kegiatan lelang Taman Maktal dengan alokasi dana sebesar 403 Juta rupiah.

Mengingat keterbatasan waktu ketka dtanayakan GrahaBgNews, dari  7 titik/lokasi pembangunan taman yang usai dilaksanakan oleh DKP, berikut anggaran di masing-masing titik pembangunanya,  Dangsani belum sempat menjelaskannya.

Dangsani menjelaskan, bahwa rencana kedepan Insyaalloh akan menghijaukan kembali di daerah milik jalan dengan mengembalikan pemulihan ekosistem, baik di dalam tanah maupun di luar tanah, maksudnya di alam terbuka.

Hal itu lanjutnya, dimaksudkan biar ekosistem yang ada di dalam tanah, kembali normal dan di alam terbuka  udara segar, serta rindang tidak ada polusi, sehingga diharapkan  mudah -mudahan masyarakat mendukung dengan bersama-sama memelihara dan menjaganya.

Intinya, bahwa tata kelola pertamanan yang telah di bangun oleh DKP melalui Bidang Pertamanan di Kabupaten Garut, di bangun sedemikan rupa, selain menciptakan keindahan, kebersihan, dan kenyamanan juga memperhatikan kestabilan ekosistem di dalamnya, sehingga manfaatnya di rasakan oleh semua pihak dalam mewujudkan Kabupaten Garut sebagai Kabupaten yang bersih, dan asri ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Pantauan GrahaBigNews di lapangan, bahwa warga masyarakat menyambut baik atas pembangunan taman Maktal tersebut, dan memanfaatkannya untuk berselfe ria bersama keluarga, dan teman, sehingga dijadkan alternatif sarana hiburan murah meriah dengan tatanan desan Taman yang representatf. Gebarakan apa lagi yang akan di rencanakan dan di laksanakan oleh DKP melalui Kabid Pertamanan Kabupaten Garut dalam tata kelola pertamanan di tahun 2021 nanti. Kita tunggu saja.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *