Bupati Garut Lantik Kepengurusan FKDM Masa Bakti 2020-2025 Dan Berharap FKDM Jadi Mitra Kritis Dalam Deteksi Dini Potensi ATHG

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Bupati Garut Lantik Kepengurusan FKDM Masa Bakti 2020-2025 Dan Berharap FKDM Jadi Mitra Kritis Dalam Deteksi Dini Potensi ATHG (foto oleh Diskominfo Kab. Garut-garahabignews.com)

 

Garut – Sambutan Bupati Garut, Rudy Gunawan pada apel gabungan terbatas di lapang Setda kawasan Pembangunan dalam pelantikan kepengurusan FKDM masa bakti  2020-2025, bahwa Forum Kewaspadaan Masyarakat Dini kehadirannya sangat signifikan di dalam memberikan layanan cepat informasi dalam deteksi dini d tatanan pemerintahan Kabupaten Garut, Senin (11/01/2021).

“Saya ucapkan selamat kepada jajaran pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat atau FKDM tingkat Kabupaten Garut masa bakti 2020-2025 yang baru dilantik, dan di kukuhkan”, ujarnya.

Bupati mengatakan, bahwa perkembangan situasi dan kondisi dimasa pandemic covid-19 di Kabupaten Garut sekarang ini, selaku pimpinan daerah mengajak kepada seluruh ASN dan lapisan masyarakat untuk tanggap dan peduli, dan kepada jajaran FKDM di Kabupaten Garut untuk hadir bersama-sama pemerintah di tengah-tengah masyarakat, bergerak dan berihktiar agar keseimbangan sosial dan kondusifitas Garut tetap terjaga, selanjutnya semoga kehadiran pengurus FKDM yang bisa lebih baik lagi, mampu memberikan yang baru bsa lebih baik lagi, mampu memberikan gagasan yang konstruktif dan memberikan konstribusi positif terhadap penciptaan kondusifitas daerah positiif terhadap penciptaan kondusifitas daerah, sehingga pada akhirnya dapat saling menguatkan dalam mengkomunikasikan pemikiran-pemikiran dan memperkuat gagasan dalam rangka mewujudkan dan memperkuat ketahanan bangsa, wabil khusus menjaga kondusifitas Kabupaten Garut yang kta ciintai.

Bupat berharap kepada jajaran FKDM yang baru dilantik semoga bisa terus menjadi mitra kritis dan mampu bekerjasama dalam membangun daerah serta membantu kami dalam menjaga kelancaran dan mengawal jalannya pemerintahan di Kabupaten Garut.

Bupati dalam harapanannya menegaskan, bahwa kepada pengurus FKDM yang baru dilantik masa bakti 2020-2025, sesuai dengan ketentuan pasal 16 Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang kewaspadaan di daerah sebagaimana telah diubah dengan Permendagri Nomor 46 tahun 2019, bahwa untuk pelaksanaan Kewaspadaan Dini oleh Masyarakat, maka dibentuk Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) di daerah Kabupaten yang diteapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Oleh karena itu, sesuai dengan amanat Peraturan yang berlaku, saya berharap agar FKDM dapat menjalankan tugas dan fungsinya, yakni memiliki kemampuan dalam menjaring, menampung, mengkoordnasikan, dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat, mengenai potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan,  dan Gangguan (ATHG). Selanjutnya FKDM mampu memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah di Kabupaten Garut”, tandasnya.

Hal itu lanjut Bupati, agar dapat memberikan masukan positif kepada pemerintah agar pihak pemerintah bisa melakukan tugas dan fungsinya ke arah yang lebih baik lagi.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan, bangunlah citra dan kinerja FKDM Garut yang semakin baik dimasa depan, FKDM Garut dapat memberikan kntribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Garut dan dapat memberikan dampak positif bagi FKDM itu sendiri, terutama dalam memandang seluruh persoalan yang ada di Kabupaten Garut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *