Inovasi Kapolres Sumedang Lounching Delman Protokol Kesehatan Patut Diacungi Jempol

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Inovasi Kapolres Sumedang Lounching Delman Protokol Kesehatan Patut Diacungi Jempol (foto oleh Ghani PR-grahabignews.com)

Sumedang – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S, berinovasi baru berupa lounching Delman Protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan Covid- 19, diwilayah Kabupaten Sumedang, Selasa (26/01/2021).

Dikatakan Kapolres, bahwa hari ini pihaknya melaksanakan giat lounching Delman, berkeliling kota Sumedang dengan memutarkan lagu protokol kesehatan.

“Semula Delman ini, melengkapi angkot protokol kesehatan yang sudah lounching. Namun setelah kita kaji ulang, ternyata angkot kecepatannya terlalu tinggi, hingga mesesnya protokol kesehatan tidak tersampaikan secara penuh,” ungkapnya.

Dalam kata lain, sebutnya, inovasi berupa lonching Delman tersebut kita gabungkan dengan tokoh super hiro, sehingga dapat menjangkau segala umur guna menyampaikan pesan protokol kesehatan.

“Kedepannya inovasi seperti ini, akan berkelanjutan. Bahkan saat ini pun, sedang kita bangun satu lagi inovasi Delman dengan di lengkapi sirine dan pengeras suara khas kepolisian,” terangnya.

Hal itu, akan membantu Pemda khususnya SatPol-PP dalam menegakkan protokol kesehatan. Dimana nantinya, akan dilaksanakan diseluruh Kecamatan, tergantung analisa peningkatan kasus konfirmasi positip Covid- 19.

Terpantau, dalam kurun waktu bersamaan, Kapolres pun, membagikan bansos kepada tukang becak yang berada di sekitar Alun-alun Sumedang. Bertujuan meringankan beban hidup warga terdampak pandemi Covid- 19.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *