Batalyon Infanteri Raider 301/ Prabu Kiansantang Sumedang Usai Gelar Ziarah Ke Makam Makam Syekh Sunan Rohmat Suci Dalka HUTKe-73

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Batalyon Infanteri Raider 301/ Prabu Kiansantang Sumedang Usai Gelar Ziarah Ke Makam Makam Syekh Sunan Rohmat Suci Dalka HUTKe-73 (foto file Batalyon Infanteri Raider 301/ Prabu Kiansantang Sumedang-grahabignews.com)

 

Sumedang –   Batalyon Infanteri Raider 301/ Prabu Kiansantang Sumedang menggelar berbagai rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati HUT ke- 73, yakni diantaranya berziarah ke Makam Syekh Sunan Rohmat Suci yang dikenal dengan nama Prabu Kiansantang, bertempat di Godog, Kabupaten Garut.

“Meski giat ini, sudah menjadi agenda rutin pada acara milad disetiap tahunnya, namun Protokol kesehatan tetap dijalankan dengan membatasi peserta ziarah,” ungkap Danyonif Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, kepada awak media, saat giat bansos berbagi nasi bungkus bagi para pengayuh becak dan jukir di seputaran Kota Sumedang, Minggu (21/02/2021).

Sisi lain, Danyonif pun berharap, agar para Prajurit Kiansantang bisa meneladani jiwa patriot Prabu Kiansantang.

“Semoga, bisa melanjutkan jiwa juang kepahlawanan Prabu Kiansantang sebagai Tentara sekaligus Ulama Waliyullah, demi kemajuan bangsa ini,” harap Danyonif.

Dalam kesempatan lain, puncak perayaan HUT Yonif R- 301/PKS tahun ini, diisi dengan acara syukuran dan doa bersama seluruh Prajurit, di Markas Komando Yonif.

Acara tersebut, dilanjutkan dengan santunan anak Yatim dan pemotongan Tumpeng oleh Danyonif Raider 301/PKS, secara simbolis diberikan kepada Prajurit terlama berdinas di Kiansantang, yakni Serda Adis Roni dan Prajurit Termuda Prada Ilham Firdaus Alam.

Sementara itu, dalam sambutannya Danyonif juga menuturkan, bahwa peringatan Hari Jadi ke-73 ini dilaksanakan dengan sederhana karena diperingati dalam suasana pandemi Covid- 19.

“Esensinya, merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala keberhasilan yang telah dicapai,” paparnya.

Selain itu, sekaligus sebagai momentum untuk mengenang para pendahulu yang telah ikut serta dalam membesarkan Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang.

“Secara khusus, saya ucapkan Dirgahayu Ke-73 kepada segenap Prajurit Prabu Kiansantang,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *