Upacara Korp Raport Pindah satuan dan Penempatan Jabatan Baru Anggota Yonif R 303/SSM Kostrad

Share posting

Oleh : Abah Litbang

 

Upacara Korp Raport Pindah satuan dan Penempatan Jabatan Baru Anggota Yonif R 303/SSM Kostrad (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Kapenyon 303 Cikajang-grahabignews.com)

 

Garut – Komandan Batalyon Mayor Inf M.Sujoko memimpin acara tradisi pelepasan personel pindah satuan  4 Perwira Yonif R 303/SSM ke Satuan barunya. Rabu, 03 Maret  2021.

Tradisi pelepasan pindah satuan dilaksanakan kepada 4 orang prajurit terbaik Setia Sampai Mati.

Dalam amanatnya Danyonif mengatakan, sebagai insan hamba Tuhan  yang beriman dan bertaqwa, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas  rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kekuatan lahir dan bathin, kesehatan jasmani dan rohani sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti acara korps raport  pindah  satuan dengan baik dan lancar.

“Saya selaku Komandan beserta seluruh warga Yonif Raider 303 Setia Sampai Mati, memberikan ucapan “Terima kasih“ dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan atas pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Batalyon Infanteri Raider 303 Setia Sampai Mati dengan baik, dalam membangun dan membesarkan nama baik satuan ini,” ucapnya.

Demikian pula kepada istri yang telah mendampingi suami dengan setia selama bertugas di Batalyon Infanteri Raider 303 Setia Sampai Mati, lanjut Danyonif.

Para personel yang akan melaksanakan pindah satuan tersebut, diantaranya :

  1. Honest Marlin, S.T.Han yang telah mengabdi selama ± 6 tahun dan akan pindah satuan menjadi Dankipan C Yonif Raider 323/BP/13/1 Kostrad;
  2. Lettu Inf Rendi Hardika Putera, S.T.Han. yang telah mengabdi selama ± 7 tahun dan akan pindah satuan menjadi Dankipan C Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad;
  3. Lettu Inf Ahmad Damin, S.T.Han. yang telah mengabdi selama ± 7 tahun dan akan pindah satuan menjadi Dankipan B Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad;
  4. Lettu Ckm dr. Rulli Eka Prananda yang telah mengabdi selama ± 5 tahun dan akan pindah satuan menjadi Paurkeslap Timkeslap dan Rikkes Keskostrad.

“Saya berpesan kepada saudara untuk selalu memelihara dan meningkatkan semua pengetahuan dan ketrampilan yang telah dimiliki, kembangkan secara kreatif Pengalaman yang positif yang didapatkan selama bertugas di Batalyon ini,” ujar Danyonif.

Dalam sambutannya Danyonif berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat, petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta.

Setiap ada prajurit yang pindah satuan dilaksanakan acara tradisi Kopraport dan memberikan penghargaan secara simbolis untuk personel pindah satuan, hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar satuan agar selalu mencintai dan mengenang yang baik semasa dinas di satuan lama dan dapat segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif disatuan baru.

Acara diakhiri ucapan selamat dari Komandan dan  para Anggota kepada para prajurit yang melaksanakan pindah satuan dan di tutup dengan foto bersama.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *