FKTP Yonif Raider 303/13/1 Kostrad Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap 1.

Share posting

Oleh: Abah Cecep

FKTP Yonif Raider 303/13/1 Kostrad Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap 1. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19, Yonif Raider 303/SSM bersinergi dengan R.S. Guntur, Puskesmas Cisurupan dan Puskesmas Cikajang, sebanyak 312 Personel Yonif Raider 303/SSM yang sudah melaksanakan vaksin tahap 1 dengan 45 orang petugas gabungan dari ketiga pusat kesehatan.

Vaksin tahap 1 dilaksanakan di Aula Sudirman Yonif Raider 303/SSM, Minggu (07/03). Rencana vaksinasi selanjutnya bagi personel yang belum maupun vaksin tahap 2 pada tanggal 21 Maret 2021.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Tahapan dari kegiatan vaksinasi covid-19 ini adalah dimulai dari mendaftar dimeja pendaftaran kemudian pindah ke meja tim skrining yang nantinya dikasih pertanyaan tentang keluhan saat ini dan riwayat sakit peserta vaksin.

Kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin cinovac kepada peserta vaksin setelah itu istirahat 30 menit yang dimaksudkan untuk menjaga kemungkinan terjadinya efek dari vaksinasi setelah lepas dari 30 menit pasien akan di verifikasi oleh tim dan kemudian akan mendapatkan kertas bukti sudah divaksin.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Letkol Ckm Dadan Muchlisin, SKM., selaku Dandenkesyah 03.04.02 Garut mengatakan semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud yakni memiliki daya tahan dan kekebalan tubuh yang kuat sehingga terhindar dari wabah covid-19.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Yonif Raider 303/ SSM atas antusiasnya melaksanakan vaksinasi covid-19 sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. kegiatan selanjutnya semoga sesuai dengan rencana vaksinasi tahap 2 pada tanggal 21 Maret 2021,” tuturnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Danyonif Raider 303/SSM Mayor Inf M. Sujoko mengucapkan terimakasih kepada R.S. Guntur, Puskesmas Cisurupan dan Puskesmas Cikajang yang telah membantu kami dalam kegiatan vaksinasi tahap 1 ini semoga menjadi perisai buat prajurit dari wabah covid-19 untuk kedepan vaksinasi tahap 2 nanti semoga dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *