Setelah Jadi Ketua, Asep Supriadi Jadikan Kopontren Sebagai Prioritas Dekopinda Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

H. Asep Supriadi, Ketua Terpilih Dekopinda Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Pada hari Senin, 8 Maret 2021 bertempat di Hotel Augusta, Cipanas Garut, telah dilaksanakan Musyawarah daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Garut berjalan lancar dan sukses.

Walau peserta dibatasi, karena dalam rangka memenuhi protocol kesehatan, namun kegiatan tetap menarik. Musda tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Dekopinwil, Nurodi SE dan dipimpin oleh Wakil Ketua Dekopinwil bidang keorganisasian.

Acara pembukaan, dimeriahkan dengan tampilnya kelompok seni tari tradisional Sunda wiwitan yang menyajikan ke indahan serta kemeriahan budaya angklung buncis yang menarik.

Hasil musda, Asep Supriadi terpilih menjadi Ketua Dekopinda Kabupaten Garut, menggantikan pimpinan sebelumnya yaitu Sri Untari.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Garut, Hj Rini Sri Rahayu, mengajak semua pihak untuk konsen dalam memperbaiki serta bersama sama mendorong kemanfaatan koperasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Asep Supriadi, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh anggota koperasi, dan jajaran dinas koperasi kab Garut agar sama sama melakukan dorongan dan suport, agar dunia koperasi khusus nya di kab Garut lebih maju.

Penyerahan Bendera Pataka DEKOPIN Dari Ketua Dekopinwil Jawa Barat, Nurodi, S.E Kepada Ketua Dekopinda Garut, H. Asep Supriadi. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Saya sendiri dan jajaran kepengurusan, lebih prioritas terhadap kemaslahatan, dan kemanfaatan semua pihak. Pekan depan, saya akan mulai melaksanakan tupoksi selaku pimpinan,” tandas Asep dengan tegas.

Dalam upaya melakukan kerjanya kedepan, kami akan focus bagaimana kehadiran Pemerintah atau intansi terkait dapat berada di sekitar mereka (Koperasi),  sehingga kahadiran Negara di hadapan anggota koperasi dapat benar benar dirasakan.

Selain itu, lanjut Asep, mendorong keterlibatan Koperasi secara umum dalam beberapa aspek ekonomi, tentunya patut didorong dengan hadirnya pendidikan koperasi yang terus berkesinambungan, sehingga, munculnya persoalan koperasi yang tucking ( di bentuk cicing) atau koperasi pasif dapat di dorong kembali dalam aktifitasnya.

“Banyak koperasi yang didirikan namun tidak dilanjutkan, karena satu dan lain hal, semoga yang seperti ini dapat lebih kita edukasi, sehingga kehadiran koperasi tidak sia sia,” ungkap dia.

Sebagai wadah para koperasi yang ada di Garut, kami berkomitment bahwa suara koperasi harus kami sampaikan. Kami juga akan focus kepada Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren), di mana kendala kendala teknis mereka harus kami carikan solusinya.

Banyaknya Kopontren sepertinya belum berjalan bisa secara 0ptimal memerankan fungsinya. Hal ini merupakan konsentrasi kami, kami manginginkan Kopontren dapat berkontribusi secara optimal kepada lingkungannya.

Namun demikian, kehadiran dan kerjasama seluruh stake holder, menjadi prasyarat utama keberhasilannya. Nantinya kami akan ajak seluruh jajaran dinas untuk dapat bersama sama saling bahu membahu mendorong optimalisasi peran koperasi dari berbagai sector.

“Mari kita bersama sama bergerak dengan membangun saling percaya antara kopontren dan Dekopinda. Insya Alloh permasalahan permasalahan teknis yang mereka hadapi, bersama sama kita rumuskan jalan keluarnya,” pungkas Asep.

Rangkaian Acara Musda itu sendiri selanjutnya ini ditutup dengan pelatikan dan pengambilan sumpah pengurus Dekopinda Garut dengan penyerakan bendera pataka Dekopinda kepada Ketua Dekopinda Kab. Garut, Asep Supriadi yang Juga merupakan Ketua Pembina Himpunan Pengusaha Santri Indonesia ( DPD HIPSI ) Garut.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Tudi Sopian menyampaikan rasa terima kasihnya karena acara Musda akhirnya dapat dilaksanakan di Hotel Augusta yang walau sederhana namun meriah.

“Saya berharap Dekopinda dibawah kepemimpinan Bapak Asep Supriadi dapat bekerja dengan Baik. Terutama beliau sebagai pengurus LPPNU Garut, bisa mendorong keberadaan Kopontren kopontren d kabupaten Garut,” ucapnya.

Hadir di acara tersebut, Nurodi SE, Ketua Dekopinwil Jawa Jarat beserta beberapa pengurus lainnya, Anggota DPRD Garut, Hj Rini Sri Rahayu Komisi III DPRD kab Garut, Perwakilan Ketua Fraksi Gerindra, Sekdis Dinas Koperasi UKM mewakili Bupati Garut yang berhalangan hadir.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *