Cegah Aksi Teror Polres Sumedang Amankan Gereja

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Cegah Aksi Teror Polres Sumedang Amankan Gereja. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Kepolisian Resor Sumedang Polda Jawa Barat melaksanakan pengecekan, sambangi tempat-tempat ibadah khususnya Gereja guna mencegah aksi terror di wilayah hukum Polres Sumedang, Minggu (28/03/2021).

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana, atas dasar perintah Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, agar tempat ibadah khususnya Gereja pengamanannya lebih ditingkatkan lagi terkait adanya teror bom di Makasar.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Kapolres, memerintahkan Kasat Sabhara Polres Sumedang beserta jajarannya untuk berpatroli rutin menggunakan Raimas dan AWC, menyambangi Gereja yang ada di wilkum Polres Sumedang, yakni diantaranya Polsek Jatinangor, Sumedang Selatan, Sumedang Utara, dan Polsek Wado,” ungkapnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam kata lain, sebutnya, pihaknya pun mengutip pernyataan tertulis dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jabar, Hapani Achyar, yang mengutuk dengan keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makasar, pada hari Minggu, 28 Maret 2021, pukul 10.30 WIT.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Diutarakan Ketua FKUB, dalam pernyataannya, menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh berita medsos yang tidak jelas kebenarannya dan juga tidak ikut membangun opini pribadi yang malah memperkeruh suasana. “Semua percayakan/ serahkan kepada aparat Kepolisian yang sedang menanganinya,” terangnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *