Satgas TMMD ke110 Bangun Akses Jalan yang Nyaman Bagi Warga

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Gotong Royong Membangun Jalan Dengan Sistem Rabat Beton, Minggu (28/03/2021). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Satgas TMMD ke- 110 Kodim 0610/ Sumedang bersama warga setempat, secara bergotong royong membangun jalan sepanjang 150 meter dengan sistem rabat beton (cor), yakni di Dusun Sindangjaya, Desa Kertamuki, Kecamatan Tanjungmedar.

Program tersebut, merupakan program tambahan TMMD tahun ini, guna membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan akses jalan yang nyaman agar lebih dekat ke pusat kesehatan dan pendidikan, yakni di daerah Cikaramas yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Sindangjaya ini, termasuk kampung yang terletak cukup jauh ke lokasi Puskesmas, kantor Kecamatan maupun Sekolah Negeri,” ungkap Ketua RW 06 Sindangjaya, Nana Supriatna, saat ditemui di lokasi TMMD tersebut, Minggu (28/03/2021).

Menurutnya, jika ada warga yang sakit atau mau melahirkan, mereka terpaksa harus memutar arah sejauh 15 km melalui kawasan Cikaramas, Tanjungsiang  (Subang) dan Tanjungmedar.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Hal itu, dilakukan lantaran kondisi jalan rusak tidak bisa dilalui kendaraan mobil. Bahkan motor sekali pun, terkadang tak bisa melaluinya apalagi dalam kondisi hujan,” terang Nana.

Terpantau, memasuki hari 26 program TMMD tersebut, warga sekitar bersama anggota TNI Kodim 0610/Sumedang dan Yon Zipur 3, bekerjasama bahu membahu dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan yang tinggi.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *