Kapolres Bersama Dandim 0610/Sumedang Usai Kunjungi Gereja Di IPDN Dalka Pengontrolan Kamtibmas

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Kapolres Bersama Dandim 0610/Sumedang Usai Kunjungi Gereja Di IPDN Dalka Pengontrolan Kamtibmas  (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto bersama Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, kunjungi Gereja yang berlokasi di IPDN Sumedang, Jum’at (2/3/2021).

Kegiatan tersebut, berupa Patroli skala besar Gabungan TNI- POLRI, dengan melibatkan sebanyak 70 personil. Dalam rangka pengontrolan Kamtibmas pada saat berlangsungnya Misa Agung jemaat dari sekitar 350 mahasiswa umat Nasrani.

“Hal ini, di lakukan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Sumedang dan memberikan pesan kepada masyarakat Jabar pada umumnya, bahwa kerukunan umat tidak terganggu dengan kejadian di Jakarta maupun di Makasar,” ungkap Kapolres kepada para awak media saat berkunjung ke Gereja tersebut.

“Kami TNI-POLRI, siap mengamankan wilayah Jawa Barat khususnya dan NKRI pada umumnya,” tegas Kapolres pula.

Hal senada, disampaikan Dandim 0610/ Sumedang, pihaknya berharap agar Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumedang kondusif. Dan menghimbau agar jemaatnya tidak mengundang orang luar.

“Insya Alloh, keamanan, kesehatan, kehikmatan dan makna dari pelaksanaan kegiatan ini, semoga bermampaat kedepannya,” tukasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *