Menjaga Perasaan Bahagia Penjaga Ala PGRI Garut Kota

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Rudi Herdiana 

Korwil Bidang Pendidikan Kec. Garut Kota, Anita Istiani, S. Pd. M. Pd, Saat Memberikan Sambutan. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)Garut – Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat, S.Pd mengatakan bahwa semua manusia patut bersyukur dan berterimakasih kepada Allah SWT. Dan siapa yang bersyukur kepada Allah maka diberi kenikmatan yang berlebih.

Hal tersebut ia ungkapkan pada sambutan kegiatan Jumat Berkah berikut pembagian sembako dan uang kadeudeuh bagi 82 penjaga sekolah dan 10 orang operator sekolah di Aula PGRI Garut Kota Jl. Sudirman Kecamatan Garut Kota. Jumat (09/04).

Penyerahan Bantuan Oleh Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat, S.Pd. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Disamping kepercayaan tinggi yang diberikan oleh donaturnya, pria yang akrab disapa ka Amat ini menuturkan bahwa manusia layak dan patut bersyukur atas limpahan rahmat yang Allah berikan dan menjaga kepercayaan dari donatur.

“Siapa yang berterimakasih kepada manusia maka sama dengan bersyukur kepada Allah SWT, dan siapa yang bersyukur kepada Allah maka akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT,” paparnya.

Penyerahan Bantuan Oleh Ketua Komunitas Tato As Salam, H. Ari Latif. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Kedepan ia telah menyiapkan program Bazar Ramadhan 1442 H tanggal 10-15 Ramadhan akan ada bazar atau semacam cimol, seperti jaket dan barang lain dengan harga Rp 2 ribu sampai Rp. 10 ribu.

“Dalam pelaksanaan bazar nan,ti, harga tidak boleh kurang maupun melebihi dari yang telah ditentukan. Mudah-mudahan terlaksana dan diberikan rezekinya oleh Allah SWT,” harapnya.

Penyerahan Bantuan Oleh Kepala Sekolah SDN 3 Sukanegla, Solihah Nurjanah, S.Pd.SD. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Diawal program Jumat Berkah, Ia mengajak Komunitas Tato, dan ketika diajak sharing olehnya, Alhamdulillah siap membantu dan telak terlaksana sekarang.

Ketua Komunitas Tato As Salam, H. Ari Latif yang ambil bagian pada program Jumat Berkah, dirinya merasakan bahagia bisa terlibat. “Saya bahagia, setiap jumat kita ngadain berbagi bersama, dalam bentuk nasibox, beres-beres mesjid, amplop tidak selalu tapi ada setiap bulan,” katanya.

Sesi Photo Bersama. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Kegiatan rutin setiap Jumat, kata dia, setiap selasa juga ada namun tidak rutin jadi patokan. “Kalau Jumat Insya Allah mau gak mau, ada gak ada kita jalan, seputaran Garut, kemarin kita ke Banyuresmi, Karangpawitan, Paling jauh Wanaraja,” sebutnya.

Komunitas Tato berdiri dari pengajian, dan sebetulnya anak jalanan yang direkrut dan diajak berbagi dan ajak pengajian. Sekretariatnya di Jl. Patriot 10, 11.  samping Gedung Intan Balarea.

Harap, H.Ari Latif, semoga istiqomah dan di jadikan jadi umat yang sholeh, dengan jumlah anggota 45 yang aktif 27 orang. “Kedepan ia telah menyiapkan program Bazar Ramadhan 1442 H di pertengahan bulan suci,” pungkasnya.

Donatur yang terlibat dalam pelaksanaan program Jumat Berkah kali ini, diantaranya Tato As Salam, Joglo Abah, Dapur Tilu Cibatu, Toko N’N.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *