Pererat Silaturahmi, Kel. Kota Kulon Gelar Keramasan

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Acara Keramasan Jelang Ramadhan 1442 H di Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota, Jum’at (09/04). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Tidak terasa bulan Suci Ramadhan 1442 H tinggal menghitung hari, sesuatu kebiasaan yang baik, khususnya di Kab. Garut dengan melaksanakan kegiatan keramasan menjelang Ramadhan. Dalam acara tersebut, kerap mengundang Da’i untuk memberikan tausyah.

Pemerintahan Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota, Jum’at (09/04) menggelar keramasana dengan mengundang Ust. Ahmad Dzikri ALhikam, Lc sekaligus sebagai Ketua MUI Kel. Kuta Kulon.

Dikatakan Lurah Kota Kulon, Dede Nasir, SE bahwa Kegiatan keramasan dilaksanakan bersama lembaga di lingkungan Kel. Kota Kulon Kec. Garut Kota, yaitu LPM, MUI, Karang Taruna, para kader serta seluruh RW se Kel. Kota Kulon.

tengah: Lurah Kota Kulon, Dede Nasir, SE beserta Istri dan Ketua LPM Kel. Kota Kulon, Deden Agus Sutiawan. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Tujuan dari keramasan intinya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintahan Kel. Kota Kulon dengan semua lembaga di lingkungan Kel. Kota Kulon,” tuturnya.

Tak lupa, Lurah menghimbau, dalam pelaksanaan tarawih selama bulan puasa nanti harus menggunakan protocol kesehatan. “Telah terjadi tindakan radikalisme kalangan pemuda di daerah lain, maka kita harus bisa mengantisipasinya,” tandasnya.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Diakui dede, guna mengantisipasi tindakan radikalisme kalangan milenial, mengumpulkan para Ketua RW, DKM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar menjaga lingkungan masing-masing, sehingga mampu mencegah masuknya pengarus-pengaruh negative di masyarakat.

Sementara Ketua LPM Kel. Kota Kulon, Deden Agus Sutiawan yang dikenal dengan sebutan Deden Bima menuturkan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan seperti ini.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Melalui keramasan, kita bisa mempererat silaturahmi antara unsur Pemerintahan Kota Kulon dengan lembaga-lembaga di Kel. Kota Kulon,” imbuhnya.

Di Bulan Suci nanti, masyarakat dalam melaksanakan Shalat Tarawih harus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar Covid-19. “Isilah bulan puasa sekarang dengan berbagai kegiatan yang positif, seperti melaksanakan Pesantren kilat,” himbaunya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *