Jagokan Rica Rica Entog, Wabup Erwan Sabet Juara Favorit Sayembara Masak

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Wakil Bupati Erwan Setiawan. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Grahabignews.com, Bandung – Dengan mengunggulkan masakan Rica-rica Entog, Tim Sabet Sumedang yang dipimpin Wakil Bupati Erwan Setiawan meraih Juara Favorit dalam ajang Sayembara Memasak Antar Juru Masak Pimpinan Daerah (Samara) 2023 di Halaman Gedung Sate Bandung, Minggu (03/09).

Wabup Erwan mengaku bangga atas keberhasilan timnya, mengingat persaingan antar kabupaten/kota se-Jawa Barat sangat ketat dalam lomba tersebut.

“Alhamdulillah, tadi juri sangat puas dengan kegurihan masakan yang kita hidangkan dalam perlombaan ini. Tentu capaian ini patut kita syukuri,” ucapnya.

Ajang Samara 2023 di Halaman Gedung Sate Bandung, Minggu (03/09). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Erwan menyebutkan, timnya menghadirkan salah satu olahan makanan yang dikenal secara oleh warga masyarakat Jawa Barat secara umum, dengan menu utama Rica-rica Entog

“Seluruh juru masak kepala daerah menampilkan kreasi masing-masing, kami membuat Rica-rica Entog, Cobek Gurame dan Liwet. Ternyata salah satunya, Rica-rica mendapat apresiasi dari juri karena rasanya gurih dan teksturnya lembut,” katanya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Ketua TP PKK Jawa Barat, Atalia Praratya dan Chef Devina yang bertugas sebagai juri terkesan dengan olahan yang dihadirkan Kabupaten Sumedang.

“Bahkan tadi mendapat pujian dari Pak Gubernur maupun Ibu Atalia, dan Chef Devina bahwa masakan rica ricanya mantap,” ujarnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *