Kodim 0610/Sumedang Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Kodim 0610/Sumedangn Gelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang – Guna mempererat kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama, yakni bertempat di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangkor no 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Senin (12/04/2021).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si melalui Danramil 1005/Cikeuruh Kapten inf Lesly Darmawan, menyampaikan kegiatan dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.”

Adapun asaran capaiannya, yakni terwujudnya solidaritas kerukunan antar umat beragama, terwujudnya sikap toleransi serta mensosialisasikan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dalam kata lain, sebutnya, tujuan diadakan kegiatan ini agar para pemeluk agama bisa hidup saling berdampingan serta saling hormat menghormati antara pemeluk agama lainnya.

“Sehingga terciptanya, suasana rukun dan damai sebagaimana yang telah tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika walaupun kita berbeda agama tetapi kita satu, itulah yang menjadikan bangsa Indonesia bisa hidup tentram dan damai mulai dari Sabang sampai Marauke,” tukasnya.

Terpantau, giat tersebut dihadiri perwakilan Kemenag Kabupaten Sumedang, MUI Sumedang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, anggota FKPPI, dan perwakilan anggota Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *