Pemerintah Desa Neglasari Beserta Warga Bersinergi Laksanakan Program Padat Karya 2021

Share posting

Oleh : Asep & Wishnoe Ida Noor

 

Pemerintah Desa Neglasari Beserta Warga Bersinergi Laksanakan Program Padat Karya 2021(foto oleh Asep-grahabignews.com)

Garut  –  Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut usai melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa, Gerakan yang dilaksanakan di  Kampung Kp. Cikelepu RT 01 RW 03, dan Kp. Bojong ini melibatkan Ketua Rt/RW,perangkat desa dan masyarakat Minggu,16/05/2021).

“Kepala Desa Neglasari Aep Sudayat yang akrab dipanggil Apih ini mengatakan Kepada  GrahaBigNews  bahwa pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Desa ini dilaksanakan dengan upaya menormalisasi saluran air Cijagra yang sangat dibutuhkan warga, membersihan rumput dan sampah. Diharapkan dengan pembersihan rumput dan sampah ini, saluran air menjadi lancar kembali”. ucap Kades Neglasari

Lanjut Kades Aep menjelaskan Sumber Anggaran Pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Desa ini diambil dari Anggaran Dana APBN Tahun Anggaran 2021.

“Giat ini untuk menjaga stabilitas saluran air yang terhambat karena sampah di sungai Cijagra ” terang Kades

Dalam kegiatan ini, para warga setempat juga tampak antusias dan bersemangat dengan Program Padat Karya tersebut mengingat pembersihan rumput rumput dan sampah yang menghambat saluran karena sudah lama tidak dibersihkan.Lokasi yang dipilih juga, berdasarkan skala prioritas, masukan dan saran dari warga Desa Neglasari

“Selain itu, Kades Neglasari Aep Sudayat juga berharap dengan kegiatan ini jangan dipolitisir dengan maju nya kembali saya sebagai calon Kepala Desa di Pilkades Neglasari Periode 2021-2027 ,ini mutlak hanya menjalankan Program Pemerintah semata.

Persoalan Pandemi Covid-19 yang masih berimbas kepada masyarakat semoga cepat berakhir dan normal kembali seperti keadaan semula agar masyarakat bisa beraktifitas kembali secara normal Soal pilih memilih silahkan berdemokrasi, sesuai hati nurani masing-masing”. Pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *