Polres Sumedang Gelar Ops.KRYD Antisipasi Penyekatan Arus Mudik/ Balik

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Polres Sumedang Gelar Ops.KRYD Antisipasi Penyekatan Arus Mudik/ Balik (foto oleh Ghani Purnama-gahabignews.com)

 

Sumedang –  Jajaran Polres Sumedang menggelar Operasi KRYD paska Ops Ketupat Lodaya 2021 antisipasi penyekatan arus mudik/ balik, yakni di Pos pam penyekatan (Pertigaan Parakanmuncang), Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Senin (24/5/2021).

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh KA Pospam Kompol Herdis Sudirman S.H, didampingi Ipda Giat S selaku padal II Pospam dan Pasal I Pospam Ipda Dharmawan, beserta personil gabungan dari Polri bersama Dishub, Dinkes dan SatPol- PP.

“Pelaksanaan penyekatan sampai saat ini, masih terus berlanjut, tanpa kecuali bagi setiap kendaraan yang melaksanakan mudik/ balik dari luar wilayah Sumedang harus di putar balikkan,” kata KA Pospam Parakanmuncang, dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya, hal ini sesuai dengan dasar hukum Undang-undang No. 2 tahun 2002 tentang POLRI, dan Undang-undang No. 22 tentang LLAJ, serta Permenhub R.I no 13 thn 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri tahun 1442 H.

“Ops KYRD kali ini, dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19, di wilayah Sumedang bagi setiap kendaraan yang akan memasuki wilayah Sumedang,” tandasnya.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *