Polsek Tarkal Polres Garut Gelar Monitoring Vaksinasi Massal Bekerjasama Dengan Dinkes dan UNIGA

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Polsek Tarkal Polres Garut Gelar Monitoring Vaksinasi Massal Bekerjasana Dengan Dinkes dan UNIGA (foto file Polsek Tarkal Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Kali ini Polsek Tarogong Kaler (Tarkal) Polres Garut gelar kegiatan monitoring pada pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat/mahasiswa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Dan Universitas Garut.

Demikian diungkapkan oleh Kapolsek Tarkal Polres Garut, Iptu Masrokan, SE., melalui selulernya pada GrahaBigNews, bahwa giat tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 dari Pukul 07.00 Wib di Universitas Garut Jl. Raya Samarang Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

“Adapun pelaksanaan vaksin massal di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler dilaksanakan di Aula Universitas Garut, dilaksanakan oleh 3 UPT Puskesmas Mekarwangi, Puskesmas Tarogong dan UPT Puskesmas Cipanas dengan sasaran mahasiswa Universitas Garut warga masyarakat seluruh Kecamatan Tarogong Kaler maupun dari luar Kecamatan Tarogong Kaler  dengan melibatkan petugas nakes sebanyak 50 orang,” jelas Kapolsek.

Selain dihadiri oleh dirinya sendiri selaku Kapolsek Tarogong Kaler lanjutnya, acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Polres Garut,  IPDA Irfan Ferdy, Kanit Intelkam Polsek Tarogong Kaler, Aiptu Rosilun S.Ip., dr. Sinatria UPT Cipanas dan Kapus Cipanas, dr. Cecep &, dr. Yeyen  dari UPT PKM Mekarwangi, DR., Nurhayati Kepala UPT Tarogong, Sekmat Tarogong Kaler, Budi Sihabudin, Bhabinkamtibmas Desa Rancabango, Bripka Yanto, dan anggota Polres Garut.

Dijelaskan Kapolsek Tarogong Kaer, bahwa berdasarkan data hasil rekap dilapangkan diperoleh hasil vaksin jumlah warga yang vaksin tahap 1 sebanyak 761 orang, Jumlah warga yang vaksin tahap 2  sebanyak 182 orang dengan total yang tervaksin sebanyak 943 orang. Sementara jumlah persedian Vaksin 137 vial, sisanya sebanyak 54, dan jumlah warga yang hadir pada giat tersebut sebanyak 964 orang, sedangkan yang ditunda karena tidak memenuhi syarat sebanyak 22 orang.

“Giat vaksin yang dilakukan di UPT Puskesmas Cipanas  diikuti oleh jumlah wrga yang hadir sebanyak 338 orang dengan perincian jumah warga yang divaksin pada tahap 1 sebanyak 275 orang, pada tahap 2 sebanyak 54 orang yang tidak lolos divaksin sebanyak 0 orang, sedangkan jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 28 vial terpakai semuanya,” ujar Masrokan.

Untuk kegiatan vaksin missal yang diselenggarakan diUPT Puskesmas Mekarwangi, bahwa jumlah warga yang hadir sebanyak 316 orang terdiri dari tahap 1 sebamyak 224 orang, tahap 2 sebanyak 66 orang yang tidak lolos sebanyak 6 orang, dan jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 25 vial terpakai habis, jelasnya.

Kegiatan vaksinasi missal yang dilaksanakan di Puskesmas Tarogong dengan jumlah warga yang hadir sebanyak 310 orang, jumlah total yang divaksin pada tahap 1 sebanyak 242 orang, tahap 2 sebanyak 62 orang yang tidak lolos sebanyak 7 orang dengan jumlah vaksin sebanyak 30 vial terpakai habis.

Lebih jauh dijelaskan Masrokan, terkait mekanisme kegiatan pelaksanaan Vaksinasi di antaranya sebagai berikut :

  1. Meja ke (1) Tempat Pendaftaran/Registrasi
  2. Meja ke (2) Tempat Pemeriksaan, Pengukuran tensi/Gula Darah
  3. Meja ke (3) Tempat Scrining
  4. Meja ke (4) Tempat Vaksinasi
  5. Meja ke (5) Tempat Observasi

“Pada pukul 13.30  WIB, seluruh rangkaian kegiatan vaksin massal di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut telah selesai sit selama kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan lancar, dengan hasil total keseluruhan vaksin massal di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler, bahwa pada pukul 13.00 WIB,  giat vaksinasi massal di Aula Universitas Garut telah selesai, sit selama kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan lancar,” pungkas Kapolsek Tarogong Kaler.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *