Kerjasama Dinas Sosial Dan Kependudukan Buktikan NJH Warga Kota Tanggerang

Share posting

Oleh : Nurlaela

 

Kerjasama Dinas Sosial Dan Kependudukan Buktikan NJH Warga Kota Tanggerang (foto oleh Nurlaela-grahabignews.com)

 

Purwakarta – Wanita inisial NJH terlunta-lunta di duga menderita sakit kejiwaan sempat dirawat di rumah kediaman Lestari, salah seorang pekerja sosial masyarakat (PSM) warga desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, selama dua minggu akhirnya diterima Dinas Sosial Purwakarta yang bekerjasama dengan dinas kependudukan membuktikan identitas wanita itu warga Tanggerang Banten. Hal tersebut di akui Efendi, Kasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Dinas Sosial Purwakarta melalui seluler, Kamis (19/8/2021).

Efendi, Kasi PMKS Dinas Sosial Purwakarta (foto oleh Nurlaela-grahabignews.com)

Menurut Kasi PMKS tersebut, Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bisa membantu pihak-pihak terkait jika di perlukan seperti kasus NJH yang tidak membawa identitas apapun karena kondisinya.

Setelah cek dokumen kependudukan melalui retina mata dan sidik jari yang bisa dilakukan bagi warga negara pemegang kartu kependudukan elektronik di Dinas terkait, identitas warga pemegang KTP elektronik bisa di ketahui,”Ungkapnya.

Dijelaskannya, Purwakarta kedepan akan memiliki tempat sementara untuk warga yang sedang mengalami masalah, atau seperti kasus NJH yang mudah-mudahan masih bisa diatasi jika di tangani ahlinya,  saat ini sudah di serahkan ke pihak Dinas Sosial Tanggerang yang menjemputnya ke Purwakarta bersama keluarga.

Mudah-mudahan segala sesuatunya lancar dan kita akan selalu peduli sesuai tugas pokok pungsi masing-masing, termasuk warga sesuai kemampuannya dapat partisipasi membantu siapapun yang kedapatan perlu di bantu, tentunya dengan hati-hati dan waspada, disiplin menjaga diri dan sesama yang bisa di koordinasikan dengan petugas di bidangnya.

Lestari salah seorang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang di percayakan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta untuk membantu warga yang membutuhkan. PSM satu ini kesehariannya sibuk dalam tugas, jangan heran jika melihatnya di berbagai tempat termasuk di beberapa rumah sakit, menjemput warga, mengantar warga, mengurus administrasi yang di perlukan, koordinasi pihak-pihak terkait, tanpa pamrih siapa yang memerlukannya selagi bisa Lestari ada untuk warga, hari-hari dari mulut ke mulut semakin banyak di kenal warga yang kebanyakan dari kalangan kurang mampu itu karena ketulusan hatinya melayani warga, semoga tetap terjaga, di perhatikan Vitamin dan sarana yang di perlukanya agar lebih cepat dan maksimal dalam tugas, mudah-mudahan kedepan memiliki Ambulance pegangannya khusus untuk melayani warga.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *