Prakerin Menambah Keterampilan Dengan Menyenangkan

Share posting

Oleh: Masrian

kanan: Anju Safitri Siswi SMK IT RABBANY Karangpawitan Garut. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Garut – Kegiatan pendidikan di dunia industri sesuai bidangnya, itu menjadi kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh sekolah sekolah kejuruan khususnya SMK.

Salah satunya, siswa-siswi SMK IT RABBANY Karangpawitan Garut, jurusan ATPH sedang melaksanakan Prakerin/PKL di BBH (Balai Benih Horticultura) Cisurupan Garut.

Pelaksanaan Prakerin SMK IT RABBANY di BBH Cisurupan Garut. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Seorang siswi yang berada di tempat praktek lapangan, Anju Safitri menceritakan bahwa kami di BBH ini sudah melaksanakan kegiatan selama dua bulan dengan keseluruhan siswa/i peserta Prakerin SMK IT RABBANY di BBH ini yakni 22 orang.

Sementaara target waktu pelaksanaan selama tiga bulan, dimana dengan kurun waktu tersebut kami bisa mengenal secara langsung dunia usaha dan dunia industri sebagai implementasi dari berbagai materi yang selama ini kami pelajari di sekolah.

(Foto: Masrian – grahabignews.com)

“Kami bisa menambah berbagai keterampilan dan kemampuan, karena disini kami di kenalkan, diajarkan secara langsung berbagai kegiatan khususnya dunia pertanian dan mudah-mudahan bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh dia.

Aku Anju Sapitri, disini kita sangat senang, justru kita merasa jenuh jika waktu libur, berbeda dengan ada pembelajaran kami dapat menimba segudang ilmu dari para pembimbing di BBH ini.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *