Kapolres Sumedang Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Pondok Pesantren Moderen Al- Aqsha Jatinangor

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Kapolres Sumedang Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Pondok Pesantren Moderen Al- Aqsha Jatinangor (foto oleh Humas Polres Sumedang-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, tinjau vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Moderen Al- Aqsha Jatinangor, dalam rangka akselerasi vaksin diwilayah Sumedang, Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut, dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya vaksinasi serupa telah dilaksanakan di Ponpes Assyifa (Pamulihan) dan Asyrofuddin (Conggeang). Dimana saat ini, kedatangan Kapolres disambut hangat Pimpinan Pondok DR. KH. Mukhlis Aliyudin.

Menurut keterangan Kapolres, bahwa dalam vaksinasi kali ini pihaknya telah menyediakan vaksin sebanyak 1300 sesuai permintaan dan banyaknya jumlah santri.

“Melalui vaksinasi saat ini, diharapkan untuk meningkatkan kekebalan kelompok terhadap wabah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksin diibaratkan kita pakai motor harus pakai helm dan apabila kecelakaan juga tidak akan parah mengami lukanya.

“Kaitannya dengan hal ini juga sama, apabila kita sudah di vaksin meskipun terkonfimasi Covid- 19 tidak akan parah karena sudah ada kekebalan imun dalam tubuhnya,” tandas Eko.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes atas nama keluarga besar dan mewakili guru-guru beserta santri/ santriwati berucap terima kasih kepada Kapolres yang telah menyisihkan waktunya untuk mengadakan vaksinasi massal di Pondok modern Al Aqsha

“Alhamdulillah, selain meninjau kegiatan vaksinasi Bapak Kapolres juga berkenan memberikan bantuan sembako bagi kaum duafa,” tuturnya.

“Kami hanya bisa berdoa dan berharap lindungan-Nya. Semoga segala amal kebajikannya dibalas oleh Alloh Subhanahu Wa ta’ala, dengan pahala berlipat ganda,” sambung Mukhlis pula.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *