Bupati Sumedang Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Dirut Bank BJB

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Bupati Sumedang Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Dirut Bank BJB (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Pemkab Sumedang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (ASN), upaya tersebut terlihat dengan telah terjalinnya kerjasama dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank bjb Tbk).

Kerjasama tersebut, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bersama Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Kepala BKPSDM Endi bersama Pimpinan bjb University Agus Supriatna, yakni di Gedung Negara, Selasa (14/9/2021).

Selain Bupati, hadir pula Direktur Operasional Tedy Setiawan, Direktur Konsumer/ Retail Suhartini, Pimpinan Divisi BJB University Agus Supriatna serta Divisi CEO Regional III Nunung, dan Pimcab BJB Sumedang Ahmad Juansyah.

Tampak hadir pula, Asisten Pembangunan Hilman Taufik, Asda Nasam, Para SKPD, Tomas Ani Susanti beserta jajaran P.T Kampung Makmur.

Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dalam kesempatan tersebut, berucap terima kasih atas nama Bank BJB dan menyampaikan apresiasi kepada bupati beserta jajaran Pemda Sumedang atas dukungan serta kepercayaannya senantiasa menjadikan sebagai mitra strategis.

“Kepercayaan tersebut akan kami tindaklanjuti dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Dikatakan Yuddy, pihaknya terus berbenah dan memperbaiki kualitas pelayanan dari waktu ke waktu. Dalam cakupan internal, peningkatan kualitas human capital menjadi concern utama yang diimplementasikan melalui kolaborasi dengan bjb University selaku penyelenggara pendidikan dan pelatihan.

“Kita sama-sama berharap, peningkatan pengembangan kompetensi ASN akan mendukung kualitas pelayanan kepada masyarakat yang akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Hal serupa, disampaikan Bupati, terimakasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan Bank BJB termasuk bantuan kerjasama dalam rangka Pengembangan Kompetensi ASN di Lingkungan Pemkab Sumedang.

 

“Dengan peningkatan kompetensi ini, kami ingin membentuk insititusi pembelajar sehingga ASN Sumedang memiliki ‘competitif advantage’, ada nilai keunggulan daya saing terlebih dalam menghadapi kondisi global seperti sekarang ini,” kata Bupati.

Menurutnya, Sumedang memiliki sebuah konsep dalam membangun yang terdiri dari tiga pondasi, yakni pondasi agama, budaya, dan teknologi.

Dalam upaya membangun tiga pondasi  tersebut, kata Bupati, Pemerintah Daerah mempunyai pola kolaboratif pentahelix  yang diwujudkan melalui sinergitas akademisi, bisnis, community, government dan media.

“Kolaborasi pentahelix ini sudah menjadi panduan kami dalam bekerja, sudah terpola seperti itu. Kerjasama ini adalah bagian dari kolaborasi pentahelix dalam rangka meningkatkan kompetensi ASN dengan pola pendekatan corporate university,” tukasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *