Wabup Garut Tinjau Pustu di Desa Bojong Kidul

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan monitoring di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Bojong Kidul, Kecamatan Pameungpeuk, Sabtu (25/9/2021). (Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Garut – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman meninjau Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Bojong Kidul, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Sabtu (25/9/2021). Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah di selatan Garut.

Wabup Garut mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Garut sedang melaksanakan perbaikan-perbaikan untuk menunjang pelayanan yang baik untuk masyarakat, salah satunya dengan pendirian pustu.

“Jadi untuk Puskesmas Alhamdulillah hampir semuanya sudah ada perbaikan-perbaikan, rehab maupun pembangunan yang baru, sekarang kita fokus bagaimana agar pustu-pustu ini bisa melayani langsung masyarakat,” ucap Wabup.

Untuk Pustu di Desa Bojong Kidul sendiri, menurut Wabup, akan dibangun kembali pada tahun ini melalui anggaran perubahan, mengingat kondisi puatu yang ada kurang layak.

“Nah salah satu yang diusulkan adalah ini yang (pustu) Bojong Kidul, tapi ternyata ini tanahnya kan punya desa, nah desa mau dijadikan sebagai GOR, makannya kita minta putusan dari desa apakah kita akan bangun di sini di tempat desa  atau tidak ya, jadi kita tunggu (keputusannya),” ucapnya.

Helmi Budiman menuturkan, peran dan fungsi dari pustu ini sangat penting di masyarakat mengingat jarak yang sangat dekat dengan masyarakat yaitu berada di tingkat desa.

“(Fungsi pustu) tentu sangat vital, karena pustu itu pelayanan pertama yang dapat dijangkau oleh masyarakat, karena letaknyakan di desa,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)