Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tanun 2021

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tanun 2021 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2021, yakni di Dusun Sindang, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Tanjungmedar, Rabu (07/10/2021).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, secara resmi membuka kegiatan tersebut dengan tetap menerepkan protokol kesehatan. Bersama Perwira Staf, Anggota Kodim, dan Danramil sejajaran Kodim 0610/ Sumedang.

Tampak hadir pula, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Kadis BPMD Sumedang Drs. Endah, Unsur Forkopimcam Tanjungmeda, dan warga masyarakat Desa Tanjungwangi yang hadir.

Adapun program ini, merupakan pekerjaan cor beton jalan (panjang 500 m, lebar 2,5 m, tinggi 15 cm), 2 unit pekerjaan beton plat (panjang 5 m, lebar 1,20 cm, tinggi 20 cm), pekerjaan TPT 6 unit, dan 4 unit pekerjaan perbaikan loneng plat beton (panjang 1,5 m, tinggi 50 cm.

Sedangkan, sasaran tambahan pekerjaan rehab rutilahu 7 unit, dan pekerjaan pos kamling ukuran panjang 2xlebar 3 meter.

Dikatakan Dandim, bahwa kegiatan BSMSS ini merupakan salah satu perwujudan dharma bhakti TNI (Kodam lll/Slw) sebagai alat pertahanan negara bersama dengan instansi pemerintah lainnya, dalam membantu program pembangunan di daerah.

“Sekaligus dalam upaya terus memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat disetiap wilayah. Termasuk kemanunggalan prajurit TNI dan rakyat yang ada di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui program seperti BSMSS, KB kes terpadu dan bhakti TNI TMMD, serta program lainnya yang selalu kita laksanakan di setiap wilayah merupakan amanat undang- undang.

“Hal ini, sebagai wujud komitmen dan panggilan moral TNI, khususnya Kodim 0610/Sumedang dalam mendharma bhaktikan diri demi terwujudnya masyarakat yang aman, adil dan makmur, serta upaya turut meringankan beban sosial rakyat. Apalagi TNI teramat menyadari bahwa rakyatlah yang sejatinya ibu kandung TNI,” terangnya.

Selain hal diatas, melalui program BSMSS tahun ini tentu harus melibatkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai peranan penting dan sangat strategis dalam membangun wilayahnya.

“Saya yakin akan tumbuh semangat gotong royong dan rasa kebersamaan yang tinggi dari semua komponen yang ada. Sehingga penyelenggaraannya, dapat berjalan lancar, sukses, dan berhasil sesuai target yang telah ditentukan,” pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *