Camat Karangpawitan Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Forkopimcam, Puskesmas, dan Para Kades

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor & Hartono

Camat Karangpawitan Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Forkopimcam, Puskesmas, dan Para Kades (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

Garut – Tepat pukul 09.19, Camat Karangpawitan, Drs. Saefurohman, M.Si langsung membuka acara rapat menindaklanjut intruksi dari Bupati Garut, Rudy Gunawan terkait vaksinasi covid-19. Dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, para Kepala Desa, Kamis (07/10/2022).

Saefurohman mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjut hasil zoom meeting dengan Bupati Garut terkait percepatan vaksinasi di Kabupaten Garut. Mengingat, bahwa pencapaian vaksinasi Kahupatrn Garut sampai bulan  Oktober ini  pencapaianjya masih rendah.

“Bapak Bupati mengharapkan untuk sampai bulan Desember bisa mencapai 60-70%. Jadi, kami dengan stakeholder yang ada dalam hal ini Forkopimcam diantaranya Kapolsek, Danramil, Kepla Puskesmas, dannpara Kepla Desa, “ ungkapnya.

Para peserta Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Forkopimcam, Puskesmas, dan Para Kades (foto oleh wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pihaknya berjanji akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan syarat vaksinnya harus tersedia, akhirnya kami dari Kecamatan Karangpawitan sudah berkomitmen dengan Bapak Bupati, bahwa untuk penyediaan vaksin ada sekitar 125.000 (seratus dua puluh lima ribu), dan dalam  1 bulan 500.000 (lima ratus ribu) vaksin, papar Saefurohman.

Ketika disinggung pencapaian vaksinasi yang telah dilakukan di Kecamatan Karangpawitan, dijelaskan Saefurohman, jika dilihat pencapain vaksinasi setelah berkoordinasi dengan vaksinator, baru mencapai 27%.

Pihaknya memberikan apresiasi pada warga masyarakat yang sudah antusias untuk di vaksin, untuk percepatan vaksinasi covid-19 ini kami pada pertemuan ini melakukan pendataan, dimana masing-masing Kepala Desa mengirimkan data secara lengkap, by name by address, paparnya.

Camat Karangpawitan, Drs. Saefurohman, M.Si (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

Untuk pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Desa yang berada di wilayah hukum Kecamatan Karangpawitan, Saefurohman menandaskan petugas yang akan melskukan penjadwalan adalah dari Puskesmas.

“Minimal 1000 sehari adalah target yang harus kami capai, masing-masing Puskesmas sudah mempunyai target, yaitu Puskesmas Karangpawitan sebanyak 300.000 (tiga ratus ribu) vaksin dalam sehari, di susul 2 Puskesmas lainnya masing-masing 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu) vaksin,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *