Polsek Banyuresmi Bersama Team Vaksinator PKM Sukasenang Laksanakan Vaksinasi Lansia Door to Door

Share posting

Oleh: Elis Rosita

Polsek Banyuresmi Bersama Team Vaksinator PKM Sukasenang Laksanakan Vaksinasi Lansia Door to Door, Senin (01/11). (Foto: Elis Rosita – grahabignews.com)

Garut – Polsek Banyuresmi Polres Garut melakukan inovasi dalam mendukung penuh percepatan vaksinasi menuju pembentukan herd immunity masyarakat Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut melalui terobosan Door to door Vaksinasi Covid -19.

Team vaksinasi TNI-Polri yang melibatkan tenaga kesehatan dari Team Vaksinator PKM Sukasenang Banyuresmi melakukan kegiatan door to door Vaksinasi Covid-19 di Desa Pamekarsari kepada masyarakat Lansia.

Dalam pergelaran vaksinasi hari ini Senin 01 November 2021 di wilayah Kec Banyuresmi sasaran lansia diatas 59 tahun.

(Foto: Elis Rosita – grahabignews.com)

Dalam kegiatan Vaksinasi door to door tersebut, berhasil menjaring Lansia Tertua yaitu Pasangan Suami Istri pa Entom 94 tahun dan bu Jua 76 tahun alamat Kp Serut Desa Pamekarsari Kec Banyuresmi. Selain itu ada nek toto usia 90 tahun dan lansia lainnya.

Kapolsek Banyuresmi Polres Garut Kompol Supian mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyentuh daerah – daerah yang warganya masih banyak yang belum tervaksin, dan melakukan pelayanan vaksinasi dengan lakukan penjemputan bagi warga yang mau di vaksin namun terkendala sesuatu hal.

“Mudah-mudahan dengan metode door to door yang dilakukan oleh PKM Sukasenang ini bisa memaksimalkan capaian lansia dosis 1 wilayah Kec Banyuresmi yang saat ini baru mencapai sekitar 78% dari targetan minimal 100%”, ujar Supian.

(Foto: Elis Rosita – grahabignews.com)

Selain itu, untuk dosis 1 umum diatas 12 tahun s/d 58 tahun Alhamdulillah sampai saat ini sudah diatas 100%, tambah Supian.

“Dengan sistem Door to Door, diharapkan program vaksinasi Covid-19 bisa maksimal sehingga herd immunity segera terwujud,” Ujar Kapolsek Banyuresmi.

Vaksinasi dengan sistem Door to Door ini akan di laksanakan berkelanjutan di setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *