Sinergitas PC PIN Garut Bersama MUI Kelurahan Cimuncang Dalam Maulid dan Santunan

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan santunan anak yatim di Ponpes  Nurul Huda Kel. Cimuncang, Minggu (31/10) (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Pengajian bulanan sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan santunan anak yatim terlaksana berkat sinergitas antara Sinergitas PC PIN Garut dengan MUI Kelurahan Cimuncang Kec. Garut Kota.

Acara digelar pada hari Minggu, 31 Oktober 2021 di Ponpes  Nurul Huda, Kp. Babakan RT 02 RW 02 Kel. Cimuncang Kec. Garut Kota dengan menyantuni anak yatim piatu sebanyak 245 anak.

Sabutan Ketua PC PIN Garut Rd. Agung Gunawan Muhammad yang disampaikan Sekjen PC PIN Garut, Ust. Asum, S.Pd.I mangatakan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari para jama’ah.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang penuh berkah dan mulia ini, Allah SWT memberikan Rahmat, Ridho serta Pertolongan kepada kita semuanya dan Syafa’atul Uzma dari Baginda Rasululloh SAW,” ucapnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Tak lupa, sambungnya, jajaran PC PIN Garut dan Pemerintah dan MUI Kel. Cimuncang mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, agnia baik di kalangan kepengurusan PIN Garut, MUI Kel. Cimuncang dan seganap masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Garut Fraksi Golkar, Drs. H. Nadiman yang telah memberikan sebagian rizki nya,” imbuhnya.

Sementara Ketua MUI Kel. Cimuncang, Ust. Aceng Deni Taufiq sekaligus sebagai Pimpinan Ponpes Nurul Huda, bahwa kegiatan santunan anak-anak se-Kelurahan Cimuncang, sekaligus PHBI selalu di laksanakan setiap satu tahun sekali dan sudah menjadi program kerja bagi kami (MUI Kel. Cimuncang ).

“Alhamdulillah pada tahun sekarang dari jajaran MUI Cimuncang mengadakan sinergitas bersama PIN Kab. Garut yang di pimpin 0leh Rd. Agung Gunawan Muhammad untuk mengadakan santunan anak yatim sekaligus Peringatan Maulid Nabi,” sebut Ust. Aceng.

Sesi Foto Bersama. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sambungnya, merupakan suatu perbuatan yang amat mulia dan penuh berkah bagi orang yang memuliakan anak yatim sebagaimana dalam Hadist Rasul SAW berkata:

“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” lalu beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkannya sedikit.” (HR Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d).

Hadir dalam giat tersebut, Pengurus PC PIN Garut dan Perwakilan PW PIN Jabar Ust. Asep Haris, Pengurus MUI Kel. Cimuncang, Ketua MUI Kab. Garut KH. Aceng Sirojul Munir selaku Mubaligh, Ketua Komisi IV DPRD Praksi Golkar, Drs. H. Nadiman.

selanjutnya Camat Garut Kota, Drs. Teten Sundara, M. Si, Lurah Cimuncang, Mulyana, S. Ip, Dandim 0611 Garut diwakili Kapten Hartono, Danramil Garut Kota diwakili Serda Abu Subhar, Kapolsek Garut Kota diwakili Aiptu Toto Binmas Polsek, MUI Kel. Cimuncang, MUI Kec. Garut Kota, KH. Aceng Mazen, Alimin Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Acara peringatan kelahiran Baginda Rasululloh SAw sekaligus santunan anak yatim piatu berjalan dengan lancar dan sukses dan semoga apa yang diberikan menjadi berkah dan dilancarkan dalam segala hajatnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *