MWC NU Malangbong Gelar Kegiatan Maulid Nabi dan Pelantikan Ranting NU

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Ketua PCNU Garut, Drs. KH. Atjeng Abdul Wahid. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Tepatnya pada hari Kamis, 11 November 2021, MWC NU Malangbong melaksanakan Peringatan Maulid Nabi sekaligus Pelantikan Ranting NU Se- Kec. Malangbong di halaman Gedung MWC NU Malangbong, Jl. Raya Bandrek-Malangbong, Sukamanah, Kec. Malangbong, Kabupaten Garut

Dalam kegiatan yang penuh berkah ini, turut hadir Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut, Drs. KH Atjeng Abdul Wahid, Rois Syuriah MWC NU Malangbong, KH Moch Muchlas, S.Pd.I, MM.

Selanjutnya, Ketua MWC NU Malangbong, Muklis, S.Ag,M.Pd.I, anggota DPRD Garut Fraksi PKB H. Rd Romli, Camat Malangbong H. RM Aliyudin, Kapolsek AKP Zainuri, mewakili Danramil Malangbong Sertu Deden, Ketua Apdesi, H Dadan Wildan, serta perwakilan tokoh masyarakat.

Ketua PCNU Kabupaten Garut, KH Atjeng Abdul Wahid menyampaikan, pentingnya kegiatan Maulid Nabi dilaksanakan dalam setiap tahunnya sebagai wujud kecintaan umat Islam kepada Rasululloh SAW sejak dulu.

Rois Syuriah MWC NU, KH. Mochlas. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Peringatan Maulid ini merupakan suatu penghormatan atas kebesaran, suri tauladan Muhammad Rasulullah SAW,” tuturnya.

Masih kata Kh. Aceng Wahid, dengan mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhamad, semua itu merupakan sesuatu cerminan rasa cinta penghormatan kepada Nabi pembawa Rahmat bagi seluruh alam semesta.

Terkait pelantikan ranting-ranting NU yang berada di Kecamatan Malangbong, Atjeng mengatakan, sangat bersyukur pelantikan yang tengah dijalani ini berjalan lancar sebagaimana mestinya.”Saya sangat mengapresiasi kepada para pengurus, khususnya di Kecamatan Malangbong,” ucap dia.

“Organisasi kita adalah organisasi yang benar-benar lahir dari kalangan pondok pesantren. Tentunya yang terpenting, kita semua bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NU telah berbuat banyak dan memberikan kontribusi terhadap semangat nasionalisme,” tandasnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)v

Sebagai Ketua PCNU Kabupaten Garut, Atjeng berharap, kepada pengurus ranting yang baru dilantik, bisa membawa organisasi ke arah yang lebih baik, bisa kolaborasi dengan pihak terkait, pemerintah setempat di masing-masing wilayah.

Ditempat yang sama, Camat Malangbong, H RM Aliyudin, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Maulid dan pelantikan pengurus ranting yang tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Memang benar apa yang sudah disampaikan oleh pak Ketua PCNU Garut, organisasi NU terlahir dari kalangan pesantren dan tentunya sudah banyak berkontribusi kepada pemerintah, bersama-sama untuk saling menjaga negara kesatuan republik Indonesia,” kata Aliyudin.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *