Tindak Lanjut Inmendagri No 57 Tahun 2021, Polsek Banyuresmi Gelar Ops Yustisi

Share posting

Oleh: Elis Rosita

Kegiatan Yustisi untuk Penerapan Patuh Prokes di Wilayah Kecamatan Banyuresmi, Kamis (18/11). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Polsek Banyuresmi Polres Garut dalam rangka menindak lanjuti (mem-follow up) Inmendagri nomor 57 tahun 2021 menggelar Kegiatan Yustisi untuk Penerapan Patuh Prokes di Wilayah Kecamatan Banyuresmi, Kamis (18/11).

Hadir dalam Kegiatan Yustisi tersebut, yaitu  Kapolsek Banyuresmi, Anggota Polsek Banyuresmi 5 personil, Anggota Koramil Banyuresmi 2 personil, dan Anggota Satpol PP Kecamatan Banyuresmi 1 personil.

“Kegiatan ini dalam Rangka Penerapan Prokes di Sekitaran Jalan Raya Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut,” kata Kapolsek Banyuresmi, Kompol Supian.

Kompol Supian menyampaikan, adapun sasaran kegiatan itu, yakni para Pengendara sepeda motor, dan  pengendara mobil yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Terpantau jelas, para personel yang terlibat dalam  Kegiatan Yustisi tersebut melaksanakan Himbauan serta Sosialisasi oleh Satgas Covid-19 tentang PPKM dan Penegakan Prokes.

Selain itu, mereka menghibau kepada pengendara untuk tetap melaksankan Prokes 5M, dan Vaksinasi guna mencegah, atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyuresmi Kabupaten  Garut.

Selanjutnya terlihat, menyetop kendaraan sepeda motor ataupun kendaraan mobil yang tidak memakai masker, lantas  menghimbau supaya selalu menggunakan masker.

Apabila para pengendara tidak memiliki masker, kaki sebagai pelaksana giat Yustisi segera memberikan masker kepada pengendara sepeda motor, maupun pengendara mobil yang tidak memakai masker,” tegas Supian.

Di samping hal tersebut, imbuhnya, kami menyarankan kepada para pengendara agar selalu memakai  masker guna memustus mata rantai Covid-19.

“Selama kegiatan berlangsung,  dari pukul 09.00 WIB hingga selesai,  keadaan aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek Banyuresmi, Kompol Supian.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *