Meski Masih Remaja Geliat Puncak Hari Jadi Kecamatan Mekarmukti Ke-19 Sukses Support Dari Semua Pihak

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Puncak Hari Jadi Kecamatan Mekarmukti Ke-19 diwarnai dengan berbagai kegiatan; sosial, olahraga, dan seni dan budaya (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Peringhatan Hari Jadi Kecamatan Mekarmukti ke-19 berpuncak dengan diselemnggarakannya resepsi pada Senin (20/12) dihalaman Kantor Kecamatan Mekarmukti Garut. Sebagai kecamatan yang masih remaja, tentu Mekarmukti diharapkan dapat memacu kemajuan pembangunan diberbagai sektor agar dapat sejajar dengan kecamatan-kecamatan lain, demikian dikatakan Agus Saepudin, S.Sos Camat Mekarmukti.

Menurut Agus, peringatan hari jadi ke-19 pada tahun ini lebih mengedepankan partisipasi masyarakat, terutama pemuda. Pemerintah Kecamatan Mekarmukti tidak membentuk kepanitiaan secara khusus, namun segala sesuatunya diselenggarakan oleh para pemuda Mekarmukti melalui KNPI.

kegiatan khitanan massal(foto oleh Ma’mun Gunawan-grahabignews.com)

“Hari Jadi Kecamatan Mekarmukti adalah dirgahayu bagi masyarakat Mekarmukti, dan kami bangga tahun ini pemuda mekarmukti menunjukkan jati dirinya menampilkan potret pemuda mekarmukti dihari jadinya yang ke-19, meskipun dengan segala keterbatasan masa pandemic yang masih dilakukan perketatan aktivitas. sehingga tidak banyak kegiatan yang dilaksanakan. Mudah-mudahan ditahun depan, Ketika aktivitas masyarakat tidak lagi berlaku pembatasan, para pemuda mekarmukti bisa melaksanakan dengan lebih gebyar dan meriah”, ujar Agus.

Pentas seni tradisional Mekarmukti (foto oleh Ma’mun Gunawan-grahabignews.com)

“Atas nama warga kecamatan mekarmukti, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan termasuk ucapan selamat dari para pihak seperti Baznas, BJB, Bupati dan Wakil Bupati Garut, Kapolres Garut, Dandim 0611/Garut,  Danrem 061/Tarumanegara, Wakil Gubernur Jawa Barat, Artis Pasha Ungu, Deni Cagur dan Ogi SOS, juga para Pemain Bola, yaitu Fitrul Dwi Rustapa, Jenal Arif, Deden dan Atep, Ratu Raja Arimbi dari Kesultanan Kanoman Cirebon, DPD LASQI Garut dan kehormatan bagi warga mekarmukti atas ucapan hari jadi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomui Kreatip serta Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Semoga dorongan motivasi dari beliau-beliau dapat menjadi spirit bagi kami untuk terus berupaya memajukan Kecamatan Mekarmukti dalam Pembangunan diberbagai bidang”.

Sekretaris Kecamatan Mekarmukti Ma’mun Gunawan menyerahkan bingkisan kepada anak-anak peserta Khitanan Massal dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-19 Kecamatan Mekarmukti, Senin (20/12)(foto istimewa-grahabignews.com)

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kecamatan Mekarmukti, Gilang Irsyad Ramadhan menuturkan bahwa kegiatan peringatan Hari Jadi ke-19 Kecamatan Mekarmukti diantaranya Turnamen Boia Voli antar RW putera dan puteri, Khitanan Massal Pemuda Pancasila, Lomba Senam Germas, Parade Tumpeng  dan resepsi. Pada kegiatan resepsi yang digelar 20 Desember, ditampilkan pentas seni tradisional yang ada di Kecamatan Mekarmukti yaitu DogCal Sinar Wangi Panca Mekar dari Kp. Cikanyere Desa/Kec. Mekarmukti.

Gilang yang juga Sekretaris DPK KNPI Kecamatan Mekarmukti bersyukur kegiatan berjalan lancer dan panitia kompak penuh kebersamaan dengan segala dinamikanya. mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik untuk kemajuan pemuda mekarmukti dimasa yang akan datang.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *