Kader Pratama PDI Perjuangan Kab. Garut Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Penggalangan&Penguasaan Teritorial

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor 

Garut – PDIP Kab. Garut Gelar Pendidikan Kader Pratama Pelatihan Penggalangan&Penguasaan Teritorial Angkatan Pertama berlangsung 3 hari berturut-turut dari mulai hari Senin-Rabu tepatnya dari tanggal 7-9 Februari 2022 di hotel Augusta kawasan Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Dr. Ribka Tjiptaning, Ketua PDIP Jabar, Ono Surono, ST., didampingi Sekretaris, Ir. Ketut sustiawan, Hj. Ineu Purwadewi selaku bendahara PDIP Jabar, Memo Hermawan dari DPR Prov. Jabar, Yuda Puja Turnawan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, dan para peserta Kader Pratama Pelatihan   Pendidikan Kader Pratama.

Pantauan GrahaBigNews, bahwa tepat pukul 13.46 WIB, acara dimulai dengan penyambutan pengalungan bunga pada Ketua DPP PDI Perjuanagan, Ibu dr. Ribka Tjiptaning  dilakukan oleh para penari yang menampilkan kesenian khas Jawa Barat.

Selepas itu hadirin dengan penuh hidmat mengikuti rangkaian acara Hening cipta, pembacaan teks Pancasila, dan menyanyikan Mars PDI Perjuangan, serta pembacaan Dedication of life.

Dalam sambutannya, Yuda Puja Turnawan selaku Ketua panitia penyelenggara kegiatan Pendidikan Kader Pratama Pelatihan Penggalangan&Penguasaan Teritorial Angkatan Pertama mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pengurus dari DPP PDI Perjuangan maupun dari kepengurusan PDI Perjuangan Jawa Barat.

Dalam laporannya Yuda mengatakan, bahwa semua peserta pada Pendidikan Kader Pratama Pelatihan Penggalangan&Penguasaan Teritorial Angkatan Pertama ini diikuti oleh sekitar 100 orang dari undangan yang disebar sekitar 143 orang.

Yuda berharap, bahwa kegiatan tersebut bisa memberikan Pendidikan Kader Pratama dengan Pelatihan Penggalangan&Penguasaan Teritorial Angkatan Pertama ini  secara memyeluruh, terkait sejarah partai, idiologi pancasila dan lainnya yang akan disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuanagan, Ibu dr. Ribka Tjiptaning.

Senada dengan sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Barat, Ir. Ketut sustiawan memberikan apresiasinya kepada pihak panitia penyelenggara dalam hal ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut dengan Ketua, Yuda  Puja Turnawan sehingga acara Pendidikan Kader Pratama Pelatihan Penggalangan &Penguasaan Teritorial ini bisa dilaksanakan.

Ir. Ketut juga berharap kepada Ketua DPP PDI Perjuanhan, dr. Ribka Tjiptaning agar memberikan  pencerahan pada kader pratama ini dengan segala pengalamannya, baik terkait sejarah PDI Perjuangan, Idiologi Pancasila dan lainnya.

Secara singkat Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Barat berhistoris bagaimana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam kancah perpolitikan yang ditebus dengan berdarah darah sampai akhirnya mencapai kemenangan.

“Keberadaan PDI Perjuangan dalam perjalanannya, kita tahu mengalami pluktuatif sampai mencapai masa gemilang saat ini, dan harusnya kesuksesan untuk meraih kemenangan akan dicapai dalam Pemilu yang akan datang, “ tandasnya.

“Dengan kehadiran ibu Ribka ini, selain para kader mendapatkan ilmu dan wawasan sekaligus membuka acara dan pelatihan ini,” ujarnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ibu dr. Ribka Tjiptaning (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Sementara dengan gayanya yang khas, Ketua DPP PDI Perjuangan, Ibu dr. Ribka Tjiptaning menyapa semua kader yang mengikuti pendidikan dan pelatihan tersebut dengan bahasa yang komunikatif turun dari mimbar sekilas menuturkan perjalanannya hingga sampai di Garut dengan jadwalnya yang padat.

Berdasarkan penjelasannya pada kalangan insan Pers, Ibu Ribka menjelaskan bahwa materi yang telah disampaikannya terkait idiologi pancasila, sejarah perjuangan partai, kader pelapor yang diharapkan memiliki jiwa pengabdian dan kerja politik.

“Outputnya membekali para kader, agar mengetahui bahwa masuk ke partai PDI Perjuangan itu tidak asal tapi harus menempuh beberapa tahapan, dan semua itu harus ditempuh sesuai jenjangnya karena sebelum dirinya menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan ini, dimulai dari pengurus ranting dulu,”pungkasnya.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *