PDI Perjuangan Kab. Garut Cetak Kaderisasi Militan Melalui PKP Menuju Pemenangan 2024

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor & Hartono

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Garut – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan dalam keterangannya pada Insan Pers usai memberikan sambutan dan laporan pada acara Pendidikan Kader Pratama (PKP  Pelatihan Penggalangan&Penguasaan Teritorial Angkatan Pertama yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari mulai hari Senin-Rabu tepatnya dari tanggal 7-9 Februari 2022 di hotel Augusta kawasan Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, menandaskan bahwa esensi dari kaderisasi ini kegiatan wajib yang menyiapkan kader harus  memahami idiologi pancasila 1 Juni 1945, dan kader juga harus mampu mengejawantahkan konteks idiologi tersebut yang mengedepankan kepentingan bangsa, Negara, dan rakyat di atas kepentingan pribadi.

“Harus bergerak terus di tengah masyarakat seperti yang telah disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Mbak Ning,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimana di dalamnya ada sesi juga yang membicarakan terkait anggaran dasar dan rumah tangga partai, tata kelola partai, terus bagaimana tupoksi kader yang di struktural baik dari ranting relasi dengan pemerintahan, tingkat Kecamatan dan pemerintahan desa.

Sedangkan yang paling lama dalam Pendidikan Kader Pratama ini dengan durasi waktu memakan 1 hari yaitu berupa pemenangan 2004 dalam konteks penggalangan penguasaan teritorial dan dimulai dari sekarang.

“Para kader diberikan pemahaman, bagaimana konteks bergerak di tengah masyarakat yang harus mengambil inisiatif ketika ada permasalahan- permasalahan, mencari solusi bersama,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa dalam kaderisasi ini pihaknya tidak main-main, karenanya usai melaksanakan Pendidikan Kader Pratama ini, para peserta tidak langsung diberikan sertifikat, melainkan harus melaksanakan tugas lapangan selama 3 bulan.

Dalam waktu tersebut lanjut Yuda, setiap peserta kaderisasi Pendidikan Pratama ini harus bisa penetrasi masyarakat, menggalang masyarakat, kemudian menginventarisir berbagai permasalahan termasuk sarana prasarana lingkungan, dan permasalahan lainnya dan bagaimana selanjutnya mereka bisa berkomunikasi pada kader PDI Perjuangan baik eksekutif dan legislatif, sehingga nantinya diharapkan menghasilkan kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

Dari mulai hari ini PDI Perjuangan menargetkan Pemilu 2004 kita harus menang di Kabupaten Garut dan di Jawa Barat dan di Nasional, dan Pendidikan Kader Pratama ini merupakan langkah yang ditempuh oleh kami dalam pemenangan 2024, pungkasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *