Harmoni Membangun Komunikasi GrahaBigNews Ke-2 Di 12-2-2022

Share posting

Oleh : Anet Ratna Suminar, S.Pd. & Liis Yuliati, M.Pd.

Harmoni Membangun Komunikasi GrahaBigNews Ke-2 Di 12-2-2022 (foto oleh Kru GrahaBigNews-grahabignews.com)

Garut – “Kita terus berupaya, bagaimana komunikasi itu bisa berjalan harmonis dalam akselerasi transformasi informasi di kejurnalistikan era digitalisasi dengan tetap menjalankan tufoksi dan menjalankan kode etik”.

Hal itu ditandaskan oleh Pimpinan Redaksi GrahaBigNews, Wishnoe Ida Noor di Kp. Pedes RT 03 RW 06 Keurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut dalam rangka memperingati HUT Media Onine GrahaBigNews ke-2 di hari Sabtu tanggal 2 Februari 2022.

Acara tersebut diselenggarakan sangat sederhana, dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Umum, Pimpinan Perusahaan, para pengurus inti GrahaBigNews serta anggota yang baru bergabung.

Meski baru 2 tahun berdiri lanjut Wishnoe Ida Noor, namun GrahaBigNews terus berupaya berkarya dengan berkontribusi melalui kejurnalistikannya, dan terus berbenah diri untuk belajar bersama-sama ditengah persaingan maraknya media Online sekarang ini.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan di dalam menjalankan tugas kejurnalistikan ini, selalu menjalankan rambu-rambu kejurnalistikan jangan mudah terpancing, tergiur terlebih berspekulasi melakukan perbuatan yang melawan hukum untuk kepentingan pribadi, sehingga hal itu akan membawa dampak negatif baik bagi diri sendiri maupun dunia kejurnalistikan itu sendiri,” tandasnya.

Berjalanlah beriringan tanpa memandang perbedaan hanya karena media yang berbeda maupun lembaga kewartawanan yang berbeda, jangan saling menjatuhkan, menjelekan yang hanya akan semakin membuat profesi kita tidak dihargai, karena sejatinya jika profesi jurnalis sudah lekat dan mendarah daging di jiwa kita tentunya kita akan tetap menjaga marwah kejurnalistikan.

“Selamat berkarya kepada rekan-rekan GrahaBigNews dengan membangun harmonisasi melalui komunikasi yang baik, itu bukanlah hal mudah karena bagi orang-orang yang memahami makna kedalamannya tentu hal yang sederhana itu adalah cikal bakal untuk meraih tujuan dengan sikap dan tindakan kita yang dewasa berdampingan dengan semua pihak, sehingga tercipta kondusifitas di dalam tatanan roda pembangunan khususnya di Kabupaten Garut, umumnya untuk bangsa dan Negara kita, serta jangan menelan mentah-mentah informasi yang belum tentu kebenarannya, klarifikasi, gali, dan analisis serta evaluasi dengan rasa penuh tanggungjawab, sehingga kita bisa terus belajar untuk membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa, ” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Wishnoe Ida Noor mengucapkan terimakasih kepada H. Derajat dan Ibu Fitri Laela Derajat, Ibu Riska Avrillia selaku Pimpinan Umum, Kang Aji Kurnia, selaku Pimpinan Perusahaan, Anet Ratna Suminar selaku Sekreataris, Lilis Yuliati selaku Bendahara,  Rudi Herdiana selaku Redaktur Pelaksana, Abah Cecep selaku Litbang dan semua kru GrahaBigNews, baik yang berada di Kabupaten Garut, Sumedang, Purwakarta dan lainnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *