Polsek karangpawitan Pantau Giat Stunting Di Kelurahan Lebakjaya

Share posting

Oleh: Agung Gunawan

Polsek karangpawitan Pantau Giat Stunting Di Kelurahan Lebakjaya Kec. karangpawitan. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Bhabinkamtibmas Kelurahan Lebakjaya Polsek Karangpawitan Polres Garut, mementau kegiatan Stunting di Pos Yandu Kristal 01 Kp. Ciherang Rt. 03 / Rw. 01 Kelurahan Lebakjaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan ini hadir Lurah Lebakjaya Babinsa LebakJaya, Tenaga Medis Puskesmas Cempaka, Para Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya stunting khusunya yang berada di Kelurahan Lebak jaya umunya di wilayah Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Kegiatan pencerahan dan memotivasi warga masyarakat, para tokoh masyarakat, tokoh agama tentang Stunting di tengah tengah masyarakat.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Aiptu Dani Cristian mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan para orang tua yagg memiliki anak balita, Bumil agar mengerti dengan bahaya stunting dan tidak terjadi miskomunikasi dengan para petugas yang dilapangan .

Lanjut dani, giat stunting ini supaya masyarakat paham dan mendukung atas kegiatan stunting yang sedang di galakan pemerintah saat ini dalam perceparan stunting.

Harapan Dani, setelah kegiatan ini selsai agar menjadi memotivasi masyarakat masalah stunting agar tidak malu memeriksakan anaknya yg ada kelainan tinggi badan di usianya

Lanjut Dani, memotivasi dan memberikan pengertian bersama Tim medis dan memobilisasi ibu hamil muda untuk mau memeriksakan diri kepada petugas Medis di Pos Yandu dilingkungan masing masing tempat tinggalnya.

Selama kegiatan tersebut berlangsung berjalan tertib dan lancer serta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ( Prokes 5 M ).


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *