HUT HKN Ke-57, Dinkes Garut Gelar Festival Kreasi Senam Germas Garut

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

HUT HKN Ke-57, Dinkes Garut Gelar Festival Kreasi Senam Germas Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57,  Dinas Kesehatan Kabupatrn  Garut gelar Festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021 yang dilaksanakan di GOR SMKN 2 kawasan Suherman No. 90 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (17/11/2021).

Sebagian Camat yang turut mewakili acara Festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR) 2021 (foto oleh Wishnoe Ida Nor-grahabignews.com)

Pantauan GrahaBigNews di lapangan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, Rabu dan kamis tanggal 17-18 November 2021 dengan menerapkan prokes yang ketat. Pada sesion ke-1, para peserta  yang mengikuti festival senam SEGGAR sebanyak 21 team dari 42 Kecamatan yang lolos di tingkat Kabupaten.

Di hari ke 1, 21 team perwakilan dari masing-masing kecamatan  mengikuti festival tersebut, melibatkan 3 juri diantaranya dari Dinkes, Praktisi, dan Akademis (UNIGA).

Juri 1 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Juri II (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Juri III (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada pukul 08.11 WIB, Ketua Panitia, dr. Tri Cahyo memberikan arahan dl sambil menuggu kehadiran Wabup, acara diawali terlebih dahulu  dengan menampilkan team senam nomor 01 dari Kecamatan Kadungora.

Team senam nomor 01 dari Kecamatan Kadungora. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Disusul dengan peserta selanjutnya peserta nomor 02 dari team senam Kecamatan Talegong dengan kostum hitam beraksesoris keperak-perakan. Mereka masih muda,  memadumadankan kreasi tarian dan gerakan senam yang unik.

Peserta nomor 02 dari team senam Kecamatan Talegong (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sementara Peserta ke 3 dari team senam kecamatan Caringin menampikan kreasi senamnya dilakukan dengan energik, berkostum pink muda abu-abu dengan kain sarung yang senada dengan kostum yang mereka kenakan.

Peserta ke 3 dari team senam kecamatan Caringin (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sedangkan peserta senam dengan nomor 4, merupakan perwakilan dari Kecamatan Cibatu. Selain terlebih dahulu meneriakan yel..yel..Senam Sehat Germas, pada opsi lain disisipkan dengan geakan pencak silat, dan musik rancak menambah gerak langkah dan kreasi yang penuh semangat serta energik.

Peserta senam dengan nomor 4, merupakan perwakilan dari Kecamatan Cibatu (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Peserta ke-5, adalah team senam dari perwakilan Kecamatan Cihurip yang mendapatkan aplaus dari hadirin yang berada di GOR SMKN 2 mengawali geakannya lemah gemulai sebagai pembukaan, dan seiring irama musik yang diikutinya, gerakan energik serta kreasi kedaearhan juga tak luput ditampilkannya dalam gerakan senam yang cantik.

Peserta ke-5, adalah team senam dari perwakilan Kecamatan Cihurip (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *